DJP Kalbar Sosialisasilkan Pajak Melalui Acara Spectaxcular 2019

Acara Spectaxcular 2019 diawali dengan pembukaan oleh mc dan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai perpajakan secara umum

DJP Kalbar Sosialisasilkan Pajak Melalui Acara Spectaxcular 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
DJP Kalbar adakan Acara Spectaxcular 2019, wajib akan pajak 

DJP Kalbar Sosialisasilkan Pajak Melalui Acara Spectaxcular 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Memasuki bulan terakhir dalam pelaporan SPT Tahunan 2019 bagi Orang Pribadi, DJP Kalbar bersama KPP Pratama Pontianak Barat, KPP Pratama Pontianak Timur dan KPP Pratama Mempawah, yang berada di Pontianak mengadakan acara Spectaxcular 2019 di pada Minggu (3/3/2019).

Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat mengatakan, Farid Bachtiar mengatakan acara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan khusus di Kalimantan Barat kegiatan ini dilakukan di Area Parkir Ayani Mega Mall.

"Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat Pontianak. Selain itu, acara Spectaxcular 2019 ini juga dilengkapi dengan pemberian hadiah doorprize untuk para peserta yang datang ke acara dalam rangka mengajak masyarakat untuk sadar akan pajak," ujarnya.

Baca: Himpun Masukan Masyarakat, Pemkab Sintang Gelar Konsultasi Publik Terhadap Raker 2020

Baca: Kalahkan Semen Padang, Bhayangkari FC Puncaki Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2019

Baca: Muhammad Fahmi: Pemkot Pontianak Harus Kembangkan UMKM yang Terukur dan Terarah

Acara Spectaxcular 2019 diawali dengan pembukaan oleh mc dan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai perpajakan secara umum.

Pada sosialisasi ini, DJP Kalbar berbagi pengetahuan tentang pentingnya pajak dan manfaatnya untuk pembangunan serta hak dan kewajiban perpajakan untuk setiap wajib pajak. Selain itu, DJP Kalbar juga mengajak para peserta yang hadir untuk segera melaporkan SPT Tahunan melalui efiling dan menghimbau para peserta yang hadir untuk melaporkan SPT Tahunan lebih awal agar lebih nyaman.

"Selain memberikan sosialisasi tentang perpajakan, DJP Kalbar juga mengadakan quiz untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan pajak dari para peserta yang hadir," ucap Farid.

Lanjutnya, setelah sosialisasi tentang pajak dan quiz, acara dilanjutkan dengan pelepasan komunitas sepeda onthel di halaman Mall Ayani Mega Mall.

Komunitas Sepeda Onthel ini melintasi beberapa jalan di Kota Pontianak dengan membawa Bendera bertuliskan tagline “Pajak Kita Untuk Kita” serta bendera dengan logo Efiling.

Hal ini dilakukan agar dapat mengingatkan para masyarakat sekitar untuk segera melakukan pelaporan SPT Tahunan melalui efiling. Selain pelepasan komunitas sepeda onthel, DJP Kalbar juga mengadakan jalan sehat yang diikuti oleh para relawan pajak yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa terpilih di Kota Pontianak.

Setelah pelepasan komunitas sepeda onthel dan jalan sehat, acara dilanjutkan dengan senam Zumba. Senam Zumba ini di pandu oleh instruktur professional dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti setiap gerakan dari senam zumba dengan semangat. Selain serangkaian acara tersebut, DJP Kalbar juga membuka stan efiling untuk memfasilitasi para masyarakat yang hadir dalam pelaporan SPT Tahunannya.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang telah hadir. Dalam acara ini, DJP Kalbar memberikan berbagai dorprize seperti sepeda, kulkas, tv dan hadiah lain kepada para peserta.

Farid berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para masyarakat kota Pontianak tentang pentingnya kontribusi pajak bagi pembangunan negara. Selain itu, DJP Kalbar juga berharap dengan adanya acara ini dapat mengingatkan dan mengajak para masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya untuk segera melaporkan SPT Tahunannya dengan menggunakan fasilitas efiling agar lebih nyaman.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved