Kerjasama dengan DPK GMNI UPB Pontianak Warkop Solidaritas Gelar Talkshow ke-4, Ini Tema Diskusinya

"Hal ini saya anggap bukan ciri khas kita berbangsa dan bernegara tetapi lebih mengedepankan kepentingan sepihak

Kerjasama dengan DPK GMNI UPB Pontianak Warkop Solidaritas Gelar Talkshow ke-4, Ini Tema Diskusinya
TRIBUNPONTIANAK/syahroni
Penyerahan cinderamata dari DPK GMNI UPB pada Muchammad Sab'in. -- 

Kerjasama dengan DPK GMNI UPB Pontianak Warkop Solidaritas Gelar Talkshow ke-4, Ini Tema Diskusinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warung Kopi Solidaritas kembali mengadakan talk show dengan tema Kebhineka Tunggal Ikaan sebagai Landasan Ber-NKRI.

Berdasarkan rilis yang dikirim, kegiatan tersebut sudah 14 kalinya dilakukan oleh Warkop Solidaritas, Sabtu (2/2/2019).

Pemateri dalam kegiatan talk show Muchammad Sab'in menyampaikan diskusi ini dihelat ditengah pergolakan politik, yang memang hari ini lebih mengedepankan politik identitas,sara, dan lain-lain.

"Hal ini saya anggap bukan ciri khas kita berbangsa dan bernegara tetapi lebih mengedepankan kepentingan sepihak," ucap M Sab'in melihat pergolakan politik yang mengedepankan identitas dan sara.

Baca: TERPOPULER- Reaksi 94 dan 95 Liner BTS di GDA 2019, SNMPTN 2019, Hingga Kisah 24 Pelajar Bengkayang

Baca: Kapolda Kalbar Angkat Suara soal Video Mesum Viral Wanita Pakai Training Bertulis SMAN 1 di Kalbar

Talkshow hari itu, di motori oleh teman-teman Dewan Pengurus Komisariat GMNI UPB, Muchammad Sab'in berharap kekuatan teman-teman OKP dan kaum intelektual benar-benar bisa menjadi garda terdepan bagi perjuangan Bhineka Tunggal Ika terdahulu.

Selain itu, diharapkannya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengupayakan dan menyampaikan potensi-potensi yang akan muncul apabila semua pihak terus-menerus menggerus makna ataupun arti dari Bhineka Tunggal Ika yang dijadikan sebagai landasan Ber-NKRI saat ini.

"Demokrasi hari ini, yang harus kita maknai adalah demokrasi yang menggembirakan bagi masyarakat dan bisa menjadi pestanya rakyat Indonesia serta mampu membawa hasil yang baik bagi masyarakat,"Ucapny.

Dengan berbagai isu atau sintementil-sintementil kelompok, termasuk golongan yang menggerus Kebhinekaan saat ini. Sangat disayangkan sekali apabila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan memunculkan sebuah kegundahan dan kegaduhan di tengah masyarakat yang penuh dengan keberagaman agama,suku,ras, tradisi dan lain-lain.

"Teman-teman Warung Kopi Solidaritas akan menjadi garda terdepan untuk melawan sentimentil-sentimentil kelompok ras dan lainnya. Kita harus membangun kekuatan pikiran positif dan energi positif dalam menghadapi pesta demokrasi saat ini,"tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved