Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pom Kodam XII/Tpr Bergabung dengan Polisi dan Samsat Gelar Razia

Kalau ada temuan anggota Kodam XII Tpr, POM kodam XII Tpr yang proses, jika itu warga sipil kita serahkan kepada Ditlantas Polda Kalbar yang proses

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pom Kodam XII/Tpr Bergabung dengan Polisi dan Samsat Gelar Razia
Pendam XII/Tpr
Anggota POM Kodam XII Tpr ikut serta dalam kegiatan razia gabungan bersama Polri dan Samsat. ( 

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pom Kodam XII/Tpr Bergabung dengan Polisi dan Samsat Gelar Razia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Polisi Militer Komando Daerah Militer (POM Kodam) XII/Tanjungpura turut serta bersama dengan BPKPD Provinsi Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, dan Satpol PP menggelar razia gabungan kendaraan bermotor di kawasan Pontianak Timur, Rabu (23/1/2019).

Sasaran razia gabungan ini yakni para pengendara roda dua maupun roda empat , di depan SMU Terpadu, Jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur.

Kepala Penerangan Kodam XII Tpr Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan keterlibatan Anggota POM Kodam XII Tanjungpura untuk turut serta memberikan dukungan pelaksanaan razia gabungan tersebut.

"Kalau ada temuan anggota Kodam XII Tpr, POM kodam XII Tpr yang proses, jika itu warga sipil kita serahkan kepada Ditlantas Polda Kalbar yang proses,"kata Aulia Fahmi, Kamis (24/1/2019)

Baca: Berawal dari Proposal Bisnis, Alwa Rerizia Melahirkan Borne Talent School

Baca: LIVE STREAMING Iran Vs China RRC, FREE Live Stream AFC Asian Cup UEA, Babak Perempat Final

Baca: Raker Poltekes Kemenkes Pontianak, Ini Materi Yang Disampaikan Kamaruzaman

Kapendam XII Tpr menuturkan dalam razia gabungan itu para pengendara di cek baik kelengkapan kendaraan secara fisik maupun administrasi.

Banyak pelanggar didominasi oleh pengendara roda dua dengan tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, sebagian pelanggaran yang dilakukan dengan tidak membayar atau menunda pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat, hal ini langsung dilakukan penindakan oleh aparat terkait.

Tidak hanya masyarakat sipil, tampak juga para prajurit TNI yang melintas dilakukan pengecekan baik kendaraan maupun kelengkapan administrasi kendaraan termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diperiksa khusus oleh personel Pomdam XII/Tpr.

Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan atribut militer yang dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperoleh keuntungan dengan mengaku sebagai anggota TNI

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved