Syarif Machmud Alkadrie Harap Pemerintah Membuat Sirkuit Mencontoh Singkawang

Mantan Ketua Ketua Umum KONI Kalbar ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Syarif Machmud Alkadrie Harap Pemerintah Membuat Sirkuit Mencontoh Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Foto bersama, Direktur Lalulintas Polda Kalbar, Nanang Masbudi dan Syarif Machmud Alkadrie bersama komunitas sepeda motor Pontianak. 

Syarif Machmud Alkadrie Harap Pemerintah Membuat Sirkuit Mencontoh Singkawang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Adanya sosialisasi Millenial Road Safety Festival guna mewujudkan millenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang oleh Dirlantas Polda Kalbar, disambut baik tokoh otomotif dan mantan pebalap Kalbar, Syarif Machmud Alkadrie.

Mantan Ketua Ketua Umum KONI Kalbar ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya sangat perlu memang kegiatan serupa terus diadakan guna menumbuhkan rasa peduli dan pengetahuan berkendara pada kaum millenial dan masyarakat pada umumnya.

Baca: Tahun 2018, Tercatat 502 Warga Kalbar Tewas di Jalan Raya, 60 Persen Kaum Millenial!

Baca: Mau Swafoto? Pelabuhan TPI Sukadana Bisa Jadi Spot Alternatif

Baca: Siapa Sangka Gubernur Sutarmidji Juga Hobi Olahraga, Sebelum Cedera Pupuskan Asa

Memang banyak menurutnya orang bisa berkendara tapi tak semua pula yang paham akan aturan yang ada, maka sosialisasi dan diskusi seperti yang dilakukan Dirlantas Polda Kalbar dengan mengundang komunitas-komunitas sangat efektif.

"Saya merupakan mantan Ketua IMI Kalbar melihat kerjasama antar pihal kepolisian dan kaum millenial atau kelompok pemotor yang ada sudah sangat baik," ucap Syarif Machmud Alkadrie saat diwawancarai, Sabtu (19/1/2019) malam.

Kerjasama yang ada dilhatnya pelru dukungan dari pemerintah, karena kaum millenial ini perlu difasilitasi sehingga tak menjadi ugal-ugalan dijalan raya.

"Dari pada mereka ugal-ugal dijalan lebih baik mereka difasilitasi di sirkuat. Saya minta juga pada pemerintah daerah, contoh lah seperti Singkawang, mereka sudah mempunyai sirkuit itu salah satu untuk menyalurkan hobi anak-anak muda kita,"ucapnya.

Syarif Machmud, menegaskan bahwa pemerintah perlu juga memikirkan bagaimana memberikan fasilitas pada anak muda. Dari pada merela ugal-ugal dijalan membahayakan banyak orang, lebih bagus difasilitasi dengan baik.

"Semoga Pontianak juga bisa membuat sirkuit sehingga anak-anak tidak lagi ugal-ugalan dijalan. Saya mengajak teman-teman komunitas agar tertib berlalu lintas dijalan raya," ujarnya.

Penyediaan fasilitas menurutnya satu diantara cara yang harus diambil pemerintah guna mengurangi angka kecelakaan, karena banyak anak muda yang sering ugal-ugalan semoga dengan adanya fasilitas tempat mereka menyalurkan hobi dapat mengurangi kecelakaan.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved