Breaking News:

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Calon Tamtama Perbatasan

Usai pengumuman tahapan seleksi penentuan terakhir, peserta Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Perbatasan yang dinyatakan lulus

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi pimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Gelombang II Perbatasan Tahun 2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi pimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat
Gelombang II Perbatasan Tahun 2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis (25/10/2018).

Seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Perbatasan Tahun 2018 merupakan realisasi dari kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan yang akan menjadi prajurit. Seleksi dalam penerimaan prajurit ini diambil dari putra daerah asli wilayah perbatasan yang dengan kerelaanya ingin mengabdikan diri menjadi Tamtama PK TNI AD.

Baca: Kapolres Sambas Sampaikan Ucapan Terima Kasih Pada Masyarakat Sambas

Baca: Kapolda Perhatikan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan

Dalam tahap seleksi kali ini tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikologi dan kemampuan jasmani.

Sehingga akan diperoleh prajurit tamtama yang terbaik khususnya dari wilayah perbatasan.

Usai pengumuman tahapan seleksi penentuan terakhir, peserta Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Perbatasan yang dinyatakan lulus, akan dididik untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tpr, di Singkawang, Kalbar, selama 4 bulan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved