Profile

Begini Awalnya Banyu Bisa Menggeluti Stage Photography

Pernah juga ia sulit mendapat akses untuk mengambil foto di depan panggung, meskipun stage photography tidak hanya foto-foto di depan panggung

Begini Awalnya Banyu Bisa Menggeluti Stage Photography
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Banyu Susanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengenal dunia Photography sekitar tahun 2012, Banyu Susanto akhirnya mantap menggeluti stage Photography dua tahun kemudian.

Perkenalannya dengan dunia photografi itu dimulai sejak ia ikut komunitas Photo di Pontianak, bernama Pontianak Photographer Community (PPC).

Baca: TERPOPULER - Kisah Inspiratif Bidan Desa, Semburan Api di SPBU hingga Perusak Surau Diciduk

Baca: Baru Menjabat Sebagai Kadis DPMPD, Inilah yang Menjadi Atensi Herkulanus Roni

Susah, senang dalam Stage Photography, juga telah ia alami selama empat tahun menggeluti genre photografi yang satu ini, bahkan menurutnya banyak susahnya.

"Dulu awal rela jauh-jauh pergi hanya untuk moto konser, jauh-jauh pake motor, misal konser di luar Kota Pontianak, seperti Singkawang dan Mempawah," kata pria yang mengaku ngefans terhadap band Shela On 7 dan Manjakani itu.

Pernah juga ia sulit mendapat akses untuk mengambil foto di depan panggung, meskipun stage photography tidak hanya foto-foto di depan panggung, bisa juga dari keramaian penonton yang justru punya tantangan tersendiri.

Untuk situasi seperti itu, maka memperbanyak teman dan relasi adalah satu diantara cara mengatasinya.

Namun diantara semua pengalaman yang sulit itu, ada banyak yang berkesan, bahkan paling berkesan menurutnya, yaitu ketika berkesempatan untuk mengabadikan moment Indonesia Choice Award Net. 5.0 yang di selenggarakan oleh Net.tv pada akhir April lalu.

"berawal dari submit foto-foto stage yang saya miliki dan pas pengumuman terpilih 40 Photograper yang berhak untuk mendokumentasikan acara tersebut," katanya.

Saat ini, pria kelahiran Singkawang, 12 Oktober 1991 itu sedang fokus untuk mendapatkan foto-foto panggung dari musisi-musisi atau band yang ada di Pontianak.

"Semoga, apa yang saya impikan bise terwujud di awal tahun 2019 nanti. Ape itu ? Kita lihat jak nanti," katanya.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved