Ramadan 1439 H

H-4 Lebaran Harga Sembako dan Kebutuhan Pokok Lainnya Terkendali 

Disampaikannya stok pangan dan kebutuhan lainnya masih aman sampai beberapa bulan kedepan, dan masyarakat tak perlu khawatir.

H-4 Lebaran Harga Sembako dan Kebutuhan Pokok Lainnya Terkendali 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pjs Wali Kota PontianakMahmudah menyampaikan memasuki H-4 lebaran ini harga sembago dan bahan pokok lainnya di pasaran masih terkendali. 

Meskipun ia menyebut ada beberapa  komoditi  yang naik harganya karena hukum permintaan  pasar yang terjadi,  namun kenaikan masih dalam koridor kewajaran dan terkendali. 

"Sampai hari ini laporan dan pantauan harga dipasar Kota Pontianak  ini masih wajar,  walupun ada kenaikan namun tetap masih  dalam batas kewajaran," ucap Mahmudah,  Selasa (12/6/2018).

Disampaikannya  stok pangan dan kebutuhan lainnya masih aman sampai beberapa bulan kedepan, dan masyarakat  tak perlu khawatir. 

(Baca: Danbrigrif 19 Sebut Asrama Militer Bukan Tertutup dan Menjadi Angker Bagi Masyarakat )

"Stok pangan kita masih aman sampai beberapa  bulan kedepan,  begitu juga untuk daging sapi maupun ayam semuanya  masih aman," jelasnya. 

Kenaikan harga dipasaran menurutnya tidaklah membuat kepanikan di masyarakat  karena masih wajar dan pedagang  juga akan merugi kalau menaikan terlalu berlebihan  karena pemerintah siap melakukan operasi  pasar apabila ada gejolak.
 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved