Ini Kata Kapolda Kalbar untuk Wujudkan SDM Polri Berkualitas

Kapolda mengatakan Kunci sukses organisasi tergantung pengelolaan SDM yang baik.

Ini Kata Kapolda Kalbar untuk Wujudkan SDM Polri Berkualitas
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Penandatanganan pakta integritas calon siswa dan calon taruna Polri beserta orangtua di Halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/4/2018) pagi. Polda Kalbar menggelar pakta integritas seleksi penerimaan anggota kepolisian yang dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menegaskan bahwa untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) harus dimulai dari proses rekrutmen penerimaan anggota Polri secara obyektif, bersih, transparan, akuntabel dan jujur.

"Panitia, pengawas, peserta dan orangtua peserta harus komitmen terhadap hal ini," ungkapnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan calon taruna-taruni Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Jumat (13/4/2018).

Baca: Setelah Tandatangani Pakta Integritas, Anggota Polres Sintang Diminta Lebih Profesional

Kapolda menambahkan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan unsur utama organisasi. Kunci sukses organisasi tergantung pengelolaan SDM yang baik.

Hal ini dimulai melalui proses rekrutmen, seleksi pendidikan dan promosi jabatan yang harus akuntabel, humanis serta profesional.

"Sehingga menghasilkan SDM berkualitas melalui seleksi jujur, bersih, selektif dan akuntabel," terangnya.

Penandatanganan pakta integritas dari panitia seleksi se-Kalbar, pengawas internal dan eksternal, peserta serta orangtua/wali peserta merupakan kontrol dan pengawasan melekat guna menghasilkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

"SDM Polri yang unggul rohani, jasmani, intelektual, spiritual dan mental," imbuhnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved