‎Pangdam Andika Perintahkan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Pangdam XII Tanjungpura juga memerintahkan untuk meningkatkan kekuatan anggota yang melakukan patroli‎ serta selektif dalam menerima kunjungan tamu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMASYAH
PANGDAM XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa perintahkan satuan jajaran Kodam XII Tanjungpura untuk tingkatkan kewaspadaan serta tingkatkan kekuatan dalam penjagaan atau pun prajurit yang melakukan patroli.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII Tanjungpura Kol Inf Tri Rana Subekti menuturkan perintah dari orang nomor satu di Kodam XII Tanjungpura tersebut mendahului sebelum kejadian di Mako Brimob Jakarta.

"Pangdam sudah mendahului mengingatkan dan memerintahkan jajaran baik di satuan tempur maupun jajaran satuan setingkat kodim, Korem dan jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan penjagaan di markas satuan,"kata Kapendam pada Sabtu (1/7/2017).

Tak hanya itu, Pangdam XII Tanjungpura juga memerintahkan untuk meningkatkan kekuatan anggota yang melakukan patroli‎ serta selektif dalam menerima kunjungan tamu.

"Anggota yang di terjunkan 2/3‎ dari kekuatan dan sudah menjadi protap prajurit TNI itu bila melaksanakan tugas di lengkapi persenjataan,"kata Tri Rana.

Baca: Kapolres Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Teroris

Tak hanya itu, TNI AD senantiasa akan memberikan dukungan Polri selama di butuhkan dukungan kekuatan personil, maka Kodam XII Tanjungpura masih sentiasa berkoordinasi dengan Polda Kalbar.

"Sudah ada pasukan yang di siagakan, bila di perlukan pasukan itu segera di terjunkan berikan dukungan, maka kita saat ini senantiasa berkoordinasi dengan Polda Kalbar,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved