Utin Srilena Optimis Inovasi Bisnis Cakep Lalulintas Masuk Top 40

Harapan kami dengan inovasi ini bisa masuk top 40, karena inovasi ini adalah sesuatu yang berbeda dan kita buat untuk tujuan kepentingan SKPD.

Utin Srilena Optimis Inovasi Bisnis Cakep Lalulintas Masuk Top 40
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kadishub Utin Srilena presentasi di Kemenpan-RB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, optimis inovasi Bisnis Cakep Lalulintas Lancar (BCL), bisa masuk top 40 inovasi Indonesia 2017.

"Harapan kami dengan inovasi ini bisa masuk top 40, karena inovasi ini adalah sesuatu yang berbeda dan kita buat untuk tujuan kepentingan SKPD yang ada dan untuk meringankan kerja dan manfaatnya sangat besar untuk masyarkat," ucapnya, Rabu (14/6/2017).

Utin katakan pihaknya akan terus meningkatkan progresnya inovasi tersebut, bahkan saat ini pihaknya juga terus memikirkan inovasi lainnya yang bisa dibuat untuk membantu meningkatkan kinerja yang ada.

"Kita tidak boleh puas dan diam saja, kita terus meningkatkannya sampai mengedukasi masyarakat kita, selain itu bagaimana mencegah kriminalitas dijalan raya. Kita juga sedang memikirkan inovasi lainnya," tambahnya.

Baca: Perjalanan Panjang Inovasi BCL Dishub Kota Pontianak

Utin Srilena yang pernah menjabat Kepala Koperas, Usaha Mikro dan Perdagangan ini juga menceritakan awal kisah munculnya ide membuat inovasi BCL ketika berawal dari SDM yang sedikit tapi bagaimana caranya bisa memberikan kinerja maksimal.

Sehingga dengan memanfaatkan teknologi yang ada, untuk mengatur dan memantau lalulintas dan ditambah lagi dengan speaker agar bisa dikontrol dari tempat lain.

"Pengendalian lalin tidak hanya harus orangnya yang berada ditempat, dan bisa juga dikontrol dari daerah alin. Saat ini pihak kepolisian juga bisa memantau situasi lapangan karena di Mapolresta juga ada ruangan semacam Pontove Center," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved