Breaking News:

Saat Membawa Motor Curian, Residivis Curanmor ini Dihadiahi Timah Panas

"Tersangka ini merupakan residivis pencurian dan curanmor, ini residivis ke lima kalinya," ujarnya.

Penulis: Tito Ramadhani | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Tulang, residivis Curanmor saat tiba di RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, Sabtu (23/7/2016) dini hari. Untuk mendapatkan penanganan medis terhadap luka tembak dikakinya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Supriyadi alias Tulang (27), berhasil dibekuk jajaran personil Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak, di Jl Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (23/7/2016) dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yul Lapawesean mengungkapkan, Tulang diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan ruko tak jauh dari rumah korbannya, di RT 001/ RW 003, Jl Imam Bonjol, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara pada Jumat (22/7/2016) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Pada hari dan tanggal sesuai LP tersebut di atas, terlapor mengambil satu unit sepeda motor jenis Honda Beat berpelat nomor, KB 6593 WU warna putih merah tahun 2016, No rangka MH1JFP120GK564705, Nomor mesin JFP1E2558616. STNK atas nama Dwi Syafitri, kendaraan tersebut di depan ruko dalam keadaan tidak terkunci stang," ungkapnya, Sabtu (23/7/2016) dini hari.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 13 juta. Dan kemudian melaporkan ke Mapolresta Pontianak.

Berdasarkan laporan korban tersebut, personil Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak lantas bergerak cepat.

Tim kemudian mendapatkan informasi dari informan dilapangan, bahwa akan ada seorang laki-laki yang akan menjual sepeda motor jenis Honda Beat warna putih merah.

Dari informasi yang didapat di lapangan, personil Jatanras Polresta Pontianak melakukan penyelidikan, dan ternyata benar sepeda motor yang akan di jual adalah kendaraan milik korban yang hilang.

"Selanjutnya tersangka Tulang ini, berhasil diamankan pada saat sebelum transaksi, Saat melintas di Jl Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir Pontianak Timur," jelas Kasat Reskrim.

Tersangka Tulang sempat berusaha kabur, personil Jatanras melakukan pengejaran. Ia bahkan diberikan tiga kali tembakan peringatan, namun sama sekali tak dihiraukannya. Hingga akhirnya ia terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

Supriyadi alias Tulang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, untuk mendapatkan penanganan medis.

Pria penganguran ini tercatat sebagai warga Jl Tritura Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur.

"Tersangka ini merupakan residivis pencurian dan curanmor, ini residivis ke lima kalinya," ujarnya.

Dari tangannya, turut diamankan, satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih merah. Pemeriksaan sementara ini, Tulang mengakui perbuatannya telah melakukan Pencurian motor jenis Honda Beat warna putih merah di Jl Imam Bonjol.

Ia berikut barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolresta Pontianak, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved