Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Desa Semerangkai

Jadi ketika si pemilik sapi ingin memberi makan sapinya dari kebun, ternyata sapinya sudah tidak ada

Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Desa Semerangkai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat menyerahkan sapi kepada Suhardi usai press release di Polres Sanggau, Rabu (15/5/2019). 

Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Desa Semerangkai

SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi didampingi Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono menggelar press release pengungkapan pencurian dengan pemberatan di kebun afdeling II Rimba Belian, Dusun Sungai Rosat, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Release berlangsung di Polres Sanggau, Selasa (14/5/2019).

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, Kejadian pencurian satu ekor sapi tersebut terjadi pada 7 Mei 2019 sekitar pukul 05.00 Wib.

“Jadi ketika si pemilik sapi ingin memberi makan sapinya dari kebun, ternyata sapinya sudah tidak ada,” katanya.

Baca: Akan Buat Ekskul di Sekolah, Asep: Berguna untuk Membentuk Bakat dan Minat Pelajar

Baca: FOTO: Pasar Tengah Semerawut, Lapak PKL dan Parkiran Kendaraan Sampai Bahu Jalan

Setelah mendapatkan laporan, Petugas dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas bergerak menuju lokasi dan langsung melakukan olah TKP Termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi.

Satu di antara saksi, mengaku melihat bahwa ada seseorang yang tengah malam mengangkut sapi menggunakan mobil dum truck, malam sebelum kejadian.

“Ketika itu saksi tidak curiga. Tapi setelah paginya mendengar ada korban kehilangan sapi, sehingga keterangan itu sangat berharga. Dari keterangan itu, petugas bergerak cepat melacak keberadaan sapi. Kita bekerjasama dengan Polres Sekadau, sehingga kita menemukan barang buktinya satu ekor sapi dan satu unit dum truk,” jelasnya.

Baca: Lantik Tiga Dewan Pengawas PDAM Ketapang Periode 2018 - 2021, Ini Pesan Bupati Martin

Sapi berumur tiga tahun tersebut ternyata sudah dijual oleh pelaku kepada seseorang di Sekadau. Kita juga meminta keterangan dari pembeli, siapa yang menjual sapi itu.

“Sehingga kami mengamankan barang bukti, sementara pelaku masih dalam pengejaran kami. Mudah-mudahan segera mungkin dapat kami tangkap. Pelaku satu orang,”tegasnya.

Sementara itu, Pemilik sapi yang dicuri, Suhardi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sanggau, karena sapi betina seharga Rp 13 juta rupiah itu bisa kembali dengan dirinya.

“Sekarang sapinya sudah balik ke tangan kami lagi. Semua peternak dari Rimba Belian mempunyai keinginan supaya pelaku segera bisa ditangkap secepatnya, ”katanya.

Ia mengaku sebelum kejadian, dirinya mengikatkan sapinya di pohon sawit. Dan sembilan sapinya kerap diikat di pohon sawit untuk diberi makan. “Satu hari, tiga atau empat kali kami pindahkan, sama kasih minum,” pungkas Imam Riyadi.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved