Layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Komplit, Phang Meu Sang Tak Pusing Lagi

MCS merupakan suatu inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan layanan kepesertaan.

Layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Komplit, Phang Meu Sang Tak Pusing Lagi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
MCS BPJS Kesehatan Cabang Pontianak melakukan pelayanan kepada customer, beberapa waktu lalu

Layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Komplit, Phang Meu Sang Tak Pusing Lagi

PONTIANAK – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada peserta, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak melakukan pelayanan yang bersifat mobile yaitu layanan melalui Mobile Customer Service (MCS) yang hadir di halaman mini market yang berada di Kota Pontianak, Kamis (02/05/2019).

Pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengakes, mencari informasi, serta melakukan pendaftaran ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).

MCS merupakan suatu inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan layanan kepesertaan.

Kegiatan MCS dilakukan di luar kantor dan pada tempat keramaian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat seperti pasar, puskesmas dan pusat keramaian lainnya.

Baca: Bagaimana Cara Mengganti FKTP BPJS Kesehatan

Baca: Hadiri Ranham BPJS Kesehatan Tak Mau Lewati Kesempatan Sosialisasikan Program JKN-KIS

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak Weni Silvia Lubis, mengungkapkan bahwa dengan adanya MCS diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan mengurus kepesertaannya.

“Melalui MCS ini, masyarakat yang belum menjadi peserta ataupun yang telah menjadi peserta JKN-KIS dapat menikmati kemudahan layanan seperti, pendaftaran peserta, informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, perubahan fasilitas kesehatan dan lain sebagainya,” terangnya.

Salah satu peserta yang berhasil diwawancarai oleh Tim JKN KIS adalah Phang Meu Sang, beliau merupakan seorang karyawan di sebuah bengkel mobil di Kota Pontianak.

Baca: Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Bisa Melalui Tempat-tempat Ini

Baca: Ganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama BPJS Kesehatan Bisa Melalui Mobile JKN

Bak gayung bersambut, keinginannya mendaftarkan kedua orang tua kini dengan mudah terlaksana tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.             

“Sudah lama saya ingin mendaftarkan kedua orang tua saya jadi Peserta JKN-KIS ke kantor BPJS Kesehatan, namun sebagai teknisi sangat susah meninggalkan bengkel. Sampai-sampai semua persyaratan pendaftaran sudah lengkap dan saya bawa terus di dalam tas saya. Berharap ada waktu bisa pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Kebetulan Mobil BPJS Kesehatan hari ini mangkal di dekat bengkel tempat saya bekerja,” tutur Phang Meu Sang.

Phang Meu Sang mengaku pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan melalui MCS cukup komplit.

Baca: BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

Mulai dari pendaftaran, pengurusan administrasi, perpindahan faskes dapat dilakukan disini.

“Saya kira pelayanan ini sangat membantu, terutama untuk orang-orang seperti saya, waktu sangat berharga dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya berharap pelayanan MCS BPJS Kesehatan selalu ada di tempat-tempat keramaian seperti ini. Agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkaunya,” kata Phang Meu Sang. 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved