KPU Kapuas Hulu Musnahkan Surat Suara, Jumlahnya Lebih dari 3 Ribuan Lembar

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih adalah berdasarkan arahan KPU RI

KPU Kapuas Hulu Musnahkan Surat Suara, Jumlahnya Lebih dari 3 Ribuan Lembar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pemusnahan surat suara yang lebih, rusak dan cacat di halaman gudang logistik pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019, oleh KPU dan Forkompimda Kapuas Hulu, Selasa (16/4/2019). 

KPU Kapuas Hulu Musnahkan Surat Suara, Jumlahnya Lebih dari 3 Ribuan Lembar

KAPUAS HULU - Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih adalah  berdasarkan arahan KPU RI tentang pemusnahan surat suara baik yang cacat, lebih dan rusak Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019.

"Ada 5 jenis surat suara yang dimusnahkan yaitu surat suara Pilpres, Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Kabupaten Kota, dan DPRD Provinsi Kalbar," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih tersebut, dihalaman Gedung Logistik Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, di Jl Lintas Selatan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (16/4/2019).

Ahmad Yani menjelaskan, total surat suara yang dimusnahkan sebanyak 3.610 lembar, dengan rincian Pilpres 175 lebih, DPR RI dapil II Kalbar ada 886 lembar, DPD RI 716 lembar.

Baca: 734 TPS Rawan di Kapuas Hulu, Ini Langkah Bawaslu

Baca: Banyak Jabatan Kosong di Pemkab Kapuas Hulu, Ini Penjelasan PJ Sekda Sarbani

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalbar 1.054 lembar dan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu (dapil 1 ada 4 lembar, dapil 2 sebanyak 20 lembar, dapil 3 ada 223 lembar, dan dapil 4 yaitu 532 lembar.

"Jadi total semuanya yang kita musnahkan adalah sebanyak 3.610 lembar surat suara.  Sekali lagi ini adalah, berdasarkan arahan dari KPU RI, untuk memusnahkan surat suara yang lebih, rusak, dan cacat," ungkapnya. (rul)
 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved