Berkampanye, Caleg Disarankan Bawa Specimen Surat Suara

Ramdan mendukung jika para peserta pemilu yang diantaranya caleg untuk membawa specimen surat suara dalam berkampanye

Berkampanye, Caleg Disarankan Bawa Specimen Surat Suara
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Ketua KPU Kalbar, Ramdan beserta jajaran saat mengecek logistik pemilu belum lama ini. 

Berkampanye, Caleg Disarankan Bawa Spesimen Surat Suara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan mendukung jika para peserta pemilu yang diantaranya caleg untuk membawa spesimen surat suara dalam berkampanye kepada masyarakat.

Hal ini pun, kata Ramdan dilakukan KPU jika melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui bentuk dan ukuran asli dari surat suara.

"Dikita memang langsung melihatkan bentuk contoh surat suaranya, dan itu kita bawa dalam setiap sosialisasi. Begitu juga kawan-kawan di Kabupaten Kota. Contohnya kita buat bahwa itu specimen surat suara, ukurannya segitu, contoh surat suaranya seperti itu supaya masyarakat tidak lagi terkejut, jadi kita bukakan lebar-lebar inilah contoh surat suaranya, dalam sosialisasi kami bawa itu," kata dia, Senin (08/04/2019).

Baca: Edi Kamtono Minta Polisi Usut Tuntas Penganianyaan Pelajar SMP yang Dilakukan 12 Pelajar SMA

Baca: Juventus Punya Modal Bagus Lawan Ajax di Perempat Final Liga Champion, Bagaimana Cristiano Ronaldo?

Baca: Roy Marten Bocorkan Pacar Baru Gading Marten, Citra Juvita Bukan Orang Sembarangan!

Hal ini pun, menurut Ramdan diperkenankan agar para caleg mudah bersosialisasi karena memang perlu alat bantu, ataupun perlu atribut kampanye.

"Kita mendorong semua peserta pemilu berperan aktif juga mensosialisasikan dan berkampanye karena ini pemilu serentak yang menyatukan Pilpres dan Pileg sehingga memang peserta pemilu yang parpol harus lebih gencar selain kami penyelenggara baik KPU dan Bawaslu misalnya, tentu kami gencar mensosialisasikan," katanya.

Lebih lanjut, mantan Ketua KPU Singkawang ini mengungkapkan jika peserta pemilulah yang punya peran penting untuk mendorong partisipasi pemilih.

"Peserta pemilu sangat punya peran penting juga untuk meyakinkan pemilih mereka. Kalau kami proses pendidikan politik salah satunya mengenalkan specimen," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved