Muda Mahendrawan Apresiasi Kegiatan Generasi Berencana 2019

Muda Mahendrawan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dianggapnya sangat positif untuk perkembangan dan kemajuan

Muda Mahendrawan Apresiasi Kegiatan Generasi Berencana 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Suasana senam bersama saat kegiatan Genre Ceria yang dihadiri oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN, M Yani dan Kaper BKKBN Kalbar, Kurmana, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Asisten Tiga Gubernur Kalbar, serta forum Genre Kalbar. Di Halaman Museum Kalbar, Minggu (17/3/2019). 

Muda Mahendrawan Apresiasi Kegiatan Generasi Berencana 2019 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Muda Mahendrawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Generasi Berencana (Genre) 2019 yang digelar oleh BKKBN Perwakilan Kalbar yang dianggapnya sangat positif untuk perkembangan dan kemajuan dalam membangun karakter remaja Kalbar, khususnya Kabupaten Kubu Raya.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini bentuk kegiatan yang saya berharap dapat keroyokan dari pusat, provinsi dan kabupaten dalam mempersempit hal negatif dikalangan remaja ini," ucap Muda Mahendrawan saat diwawancarai, Minggu (17/3/2019).

Baca: Sasar Pemilih Muda, KPU Mempawah Bersama Relasi Basis Muda Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Baca: Ustadz Abdul Somad Tantang Pengejeknya di Youtube, IG, Facebook: Kalau Kalian Mau Serius Datanglah!

Baca: Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Oleh Para Mata Garuda Kalimantan Barat

Ia memberikan pesan pada generasi saat ini mereka harus membawa tekad, jangan menjadi beban. Mereka harus tumbuh menjadi generasi yang membawa manfaat bagi sekitarnya dan negara ini.

"Kita harus usahakan para remaja hidup seimbang antara perkembangan teknologi dan rasa memiliki serta kepekaan terhadap alam," ucap Muda Mahendra.

Ia menekankan aktivitas seperti ini ada baiknya, dikembangkan lagi di alam-alam terbuka. Karena masa remaja ini harus menyatu dengan alam. Sehingga kecerdasan, karakter dan kepekaan ini harus seimbang.

"Kalau cerdas, pintar, tapi egois dan tidak memiliki kepekaan, tidak peduli maka akan berbahaya. Kita harapkan anak muda melalui program Generasi Berencana (Genre) ini bisa dibuat kegiatan sesuai kearifan lokal dan potensi yang ada didaerahnya," saran Bupati Kubu Raya yang belum lama ini dilantik.

Mengenai angka masih tingginya pernikahan dini dan hamil tak terencana di Kalbar, Muda menegaskan ia tidak henti-hentinya memberikan edukasi pada masyarakat.

"Kita mensosialisasikan agar mereka tidak kawin muda dan tidak menjadi beban. Karena mereka kawin mudakan cenderung menjadi beban bagi orang sekitar, bagi daerah sehingga akhirnya banyak potensi hal negatif yang kan terjadi," tegasnya.

Para remaja dimintanya untuk menikah pada usia yang sudah cukup, sehingga memiliki karakter yang kuat dan kokoh.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved