Sasar Pemilih Muda, KPU Mempawah Bersama Relasi Basis Muda Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Fetrus Anyim mengatakan sosialiasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pergelaran Pemilu 2019

Sasar Pemilih Muda, KPU Mempawah Bersama Relasi Basis Muda Gelar Sosialisasi Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah bersama Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Muda, di Cafe Bambu, Kecamatan Sungai Pinyuh beberapa waktu lalu. 

Sasar Pemilih Muda, KPU Mempawah Bersama Relasi Basis Muda Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih di berbagai lokasi dan komunitas masyarakat menjelang pemilihan presiden dan anggota legislatif, 17 April 2019 mendatang.

Bersama Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Mempawah menggelar sosialisasi dan diskusi pemilu dengan berbagai komunitas masyarakat dan desa-desa.

Kali ini Relasi Basis Muda yang melaksanakan sosialisasi pemilu 2019, di Cafe Bambu, Kecamatan Sungai Pinyuh beberapa waktu lalu.

Kagiatan dihadiri oleh pemilih pemuda, Komisioner KPU Mempawah Fetrus Anyim, serta Relasi Basis Muda.

Komisioner KPU Kabupaten Mempawah, Fetrus Anyim mengatakan sosialiasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pergelaran Pemilu 2019 yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

"Kami berharap dengan sosialisasi yang dilakukan KPU di berbagai kesempatan dapat meningkatkan partisipasi pemilih," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Baca: PIDATO PRABOWO di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Sedih Kita Jadi Kacung, Hei Kau Orang Pintar!

Baca: Efisiensi Anggaran, Pemerintah Kabupaten Landak Regrouping 16 SDN

Baca: Ustadz Abdul Somad Tantang Pengejeknya di Youtube, IG, Facebook: Kalau Kalian Mau Serius Datanglah!

Baca: Diprediksi Seru, Ini Pembagian Segmen Debat Cawapres Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Selama melakukan sosialisasi Pemilu 2019, Anyim menyampaikan materi-materi berkaitan dengan kepemiluan.

Seperti peserta Pemilu 2019, pasangan calon presiden dan wakil presiden, DPD dan partai politik, daerah pemilihan, desain surat suara dan tata cara pencoblosan. Selain itu juga ada materi tentang mekanisme pindah memilih.

"Khusus jenis surat suara kami berharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat agar nanti dapat membedakan lima jenis surat suara berdasarkan warna. Tata cara pencoblosan juga ada aturannya, jadi pemilih harus tahu, makanya sebelum pemilu, kami edukasi terlebih dahulu," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Anyim juga meminta kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat menggunakan hak pilih untuk tidak golput saat Pemilu 2019.

"Masyarakat harus gunakan hak pilih, dan tidak golput saat Pemilu 2019," ungkapnya.

la menegaskan penggunaan hak suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), memiliki arti besar bagi bangsa dan negara kedepannya.

"Satu suara memiliki arti besar bagi bangsa dan negara kedepannya," tutupnya. 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved