Warga Miskin Dapat Bantuan Program Bedah Rumah, Polsek Kuala Behe dan Dinas Perumahan Lakukan Survei

Ahen, warga Dusun Jawat, Desa Paku Raya, Kecamatan Kuala Behe, akan diusulakan untuk mendapatkan program bedah rumah

Warga Miskin Dapat Bantuan Program Bedah Rumah, Polsek Kuala Behe dan Dinas Perumahan Lakukan Survei
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan bersama rombongan saat mengecek rumah yang diusulkan untuk bedah rumah 

Warga Miskin Dapat Bantuan Program Bedah Rumah, Polsek Kuala Behe dan Dinas Perumahan Lakukan Survei

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ahen, warga Dusun Jawat, Desa Paku Raya, Kecamatan Kuala Behe, akan diusulakan untuk mendapatkan program bedah rumah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Landak.

Dimana Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan bersama anggotanya dan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Landak telah melaksanakan survei ke rumah Ahen pada Kamis (14/3/2019).

Pengecek yang dilakukan untuk melihat langsung keadaan rumah warga, agar benar-benar bantuan nantinya tepat sasaran. Serta dipergunakan sesuai dengan ketentuan untuk rumah yang tidak layak dihuni.

Baca: Pontianak Cerah, Tiga Kabupaten Lainnya Berpotensi Hujan

Baca: Bhabinkamtibmas Desa Sekura Ikuti Kegiatan Pemberian Bantuan BAZNAS Kabupaten Sambas Pada Warga

Baca: Kondisi Jalan di Belitang Hulu Sangat Memprihatinkan

"Kami akan membantu mengusulkan ke Pemerintah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman. Namun demikian tetap menunggu proses agar mendapatkan bantuan perbaikan rumah layak huni," ujar Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan.

Kapolsek berharap, dengan program tersebut dapat meninspirasi semua elemen masyarakat. Dimana dalam kehidupan bertetangga tentunya ada yang kurang dan ada yang lebih, sehingga dapat berbagi dalam kepedulian sosial.

Dalam kegiatan bedah rumah ini, Kapolsek juga akan melibatkan anggotanya untuk ikut serta bergotong-royong dalam membantu pembangunan bedah rumah. "Sebagai seorang Polri, harus aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di Desanya," terang Iptu Iwan.

Sehingga Polsek Kuala Behe akan membackup Dinas Pemukiman dan dibantu oleh warga dalam pelaksanaan bedah rumah yang direncanakan antara bulan enam dan tujuh. "Apabila disetujui oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Landak," tambahnya.

Ahen, warga Dusun Jawat, Desa Paku Raya yang diusulkan mendapat progr bedah rumah mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang sudah mendata rumah tidak layak huni dan mengusulkan untuk menerima bantuan bedah rumah atau renovasi rumah.

"Semoga nanti usulan ini bisa diterima, kemudian dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan harapan," ucap Ahen.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Lambok, mengatakan, secara bertahap untuk melakukan bedah rumah terhadap yang memiliki kriteria tidak layak huni dan akan berkerja sama dengan pihak Kepolisian.

"Kita akan melihat kriterianya terlebih dahulu, apakah benar-benar tidak layak huni. Kalo sudah ditentukan maka bedah rumah dapat dilaksanakan dan akan bekerjasama dengan Polsek Kuala Behe," ungkapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved