Kondisi Jalan di Belitang Hulu Sangat Memprihatinkan

Jalan menuju Kecamatan Belitang Hulu sedang mengalami kerusakan parah dalam beberapa pekan terakhir

Kondisi Jalan di Belitang Hulu Sangat Memprihatinkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Jalan menuju Kecamatan Belitang Hulu sedang mengalami kerusakan parah dalam beberapa pekan terakhir ini sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat terhambat.

Kondisi Jalan di Belitang Hulu Sangat Memprihatinkan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jalan menuju Kecamatan Belitang Hulu sedang mengalami kerusakan parah dalam beberapa pekan terakhir ini sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat terhambat.

Terlebih lagi jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat Kecamatan Belitang Hulu menuju Kota Sekadau dan sebaliknya, kerusakan jalan ini diperparah dengan kondisi curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono didampingi personel Polsek melakukan pengecekan ke beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan. Ia mengatakan, bahwa jalan yang mengalami kerusakan sudah ditangani pihak perusahaan dari PT. GUM, PT. KBP, dan PT. KSP.

“Kami sudah melakukan monitoring dan pengecekan ke titik - titik jalan yang mengalami kerusakan, untuk sementara pihak perusahaan sudah menurunkan beberapa alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut,” ujarnya, Jumat (15/3).

Baca: Keakraban Dansatgas dan Masyarakat Terjalin di Lokasi TMMD 104 Kodim 1201/Mph

Baca: 2 Minggu Jadi Istri Reino Barack, Syahrini Cuma Siapkan Ini untuk Sarapan Suaminya

Baca: Anggar Mempawah Andalkan Atlet Muda untuk Pra PON dan Sea Games

Sampai saat ini, kata dia, keadaan jalan yang mengalami kerusakan telah mengalami peningkatan karena sudah dibuatkan normalisasi parit pembuangan air di sisi jalan untuk kelancaran air hujan sehingga tidak menggenangi jalan.

Dan pada titik jalan yang terhubung dengan jembatan sudah dilakukan peninggian jalan sampai rata dengan jembatan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada ruas jalan di musim hujan.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi amblasnya kendaraan sudah dilakukan pemadatan jalan dengan menggunakan alat berat dan akan terus dilakukan sampai jalan tersebut benar - benar keras dan padat, kemudian secepatnya akan dilakukan penimbunan jalan dengan menggunakan batu atau ratrit.

“Sampai saat ini kerusakan jalan masih dalam tahap perbaikan dari pihak perusahaan, saya harapkan dengan dilakukan perbaikan jalan ini dapat mengatasi segala kerusakan jalan sehingga aktivitas masyarakat untuk menggunakan jalan ini bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved