Kodam XII/Tpr Bentuk Satgas Pendidikan, Perbatasan Sintang Salah Satu Penempatan!

Beberapa hari yang lalu, memang Kodam ada melakukan pembekalan penataran terhadap personel Satpur dan Satbanpur

Kodam XII/Tpr Bentuk Satgas Pendidikan, Perbatasan Sintang Salah Satu Penempatan!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wahidin
Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki 

Kodam XII/Tpr Bentuk Satgas Pendidikan, Perbatasan Sintang Salah Satu Penempatan!

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura membuat program untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengatasi kekurangan tenaga pengajar diperbatasan Kalbar, dengan membentuk Satgas Pendidikan.

Kali ini prajurit TNI yang akan diturunkan dalam Stgas Pendidikan diperbatas sebanyak 100 orang yang akan disebarkan di daerah-daerah perbatasan, seperti Kabupaten Kapuas Hulu,
Bengkayang, Sanggau, Sintang dan Sambas.

Terkait dengan hal ini, Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan bahwa Program Satuan Tugas (Satgas) Pendidikan adalah tindak lanjut dari apa yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura.

"Beberapa hari yang lalu, memang Kodam ada melakukan pembekalan penataran terhadap personel Satpur dan Satbanpur di wilayah Kodam XII/Tanjungpura untuk menyiapkan tenaga pendidikan di kabupaten perbatasan," katanya, Selasa (12/2/2019) pagi.

Baca: Pernah Komunikasi dengan Algojo ISIS di Suriah, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Uceng

Baca: Kapolda Kalbar Silahturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Sambas

Baca: Wisata Mangrove Sungai Kupah Makin Cantik

Oleh karena itu, menurutnya Kabupaten Sintang merupakan satu di antara daerah perbatasan yang akan dilakukan penempatan personel Satgas Pendidikan. Hal ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Kekurangan guru di dua kecamatan perbatasan di kita masih cukup tinggi, dengan adanya Satgas Pendidikan yang disiapkan oleh Kodam yang akan diperbantukan di kabupaten, tentunya akan sangat membantu," ujar Dandim 1205/Sintang.

Dandim menyampaikan bahwa memang saat ini personel Kodim 1205/Sintang memang sudah ada yang mengajar SMP di Kecamatan Ketungau Tengah. Begitupun Satgas Pamtas, ada empat personel yang mengajar SD perbatasan.

"Ditambah lagi dengan dibentuknya Satgas Pendidikan. Kurang lebih kalau dibagi, di Sintang nanti ada 25 personel bisa membantu pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan di perbatasan," ujar Dandim.

Baca: VIDEO: Tanggapan Bupati Mempawah Terkait Ambruknya Instalasi Pengolahan Air

Baca: Pemkab Landak Petakan Kebutuhan PNS Berbasis Elektronik

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved