Yonarmed Ngabang Bantu Warga Bangun Masjid

Kegiatan karya bakti TNI ini di ikuti sedikitnya 20 personel Prajurit Yon Armed 16/Kmp bersama dengan masyarakat Tebedak secara bergotong royong.

Yonarmed Ngabang Bantu Warga Bangun Masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Prajurit Yon Armed 16/Kmp saat gotong royong bantu pembangunan Masjid di desa Tebedak, Ngabang, Minggu (13/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK -  Sejumlah Prajurit TNI AD dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 16/Komposit melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat dalam pengerjaan pembangunan Masjid Al-Mujahidah di Desa Tebedak, Kec Ngabang, pada hari Minggu (13/1/19).

Kegiatan karya bakti TNI ini di ikuti sedikitnya 20 personel Prajurit Yon Armed 16/Kmp bersama dengan masyarakat Tebedak secara bergotong royong.

Baca: Tabrakan Beruntun di Sungai Kunyit, Nyaris Seruduk Pesta Perkawinan!

Baca: Pertahan Persija Jakarta Musim 2019 Dihuni Empat Jebolan Persib Bandung

Baca: Pengamat Pendidikan Ingatkan Kebijakan Mendikbud Soal Larangan Rekrutmen Guru Honorer

Komandan Yon Armed 16/Kmp Ngabang, Letkol Arm J.L. Lopulalan mengatakan kegiatan karya bakti ini dimaksudkan memberi dukungan dalam mempercepat pembangunan tempat ibadah bagi umat muslim di Desa Tebedak.

"Dengah harapan‎, agar masyarakat yakni umat muslim di Desa Tebedak dapat melaksanakan ibadah di masjid tersebut,"ujarnya saat di konfirmasi.

Ia juga menuturkan Selain agar cepat pekerjaan pembangunan itu selesai, keterlibatan kita dari Yon Armed ini di harapkan dapat membantu meringankan beban pekerjaan warga melalui kegiatan karya bakti ini‎.

Baca: Sukseskan Cap Go Meh Singkawang 2019, Singkawang Berikan Dana Hibah Rp 900-an

 

Baca: Hasil Akhir Thailand Masters 2019, Malaysia Juara Umu, Indonesia Raih 1 Gelar

Baca: Sedang Berlangsung Live Streaming ILC TVOne dengan Tema Menguji Netralitas KPU

Seperti di ketahui, Pembangunan Masjid Al-Mujahidah diperkirakan selesai pada tanggal 27 Januari mendatang dan direncanakan akan di resmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji.

"Semoga Masyarakat Desa Tebedak sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini karena sinergi terkait adanya program yang ada di TNI yakni karya bakti TNI, maka hal ini kita berikan dukungan dalam pelaksanaan pekerjaan oleh para prajurit d Yonarmed 16/Kmp.,"katanya.

Tampak masyarakat bekerja bergotong royong bersama para prajurit Yon Armed 16/Kmp, membangun Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Tebedak Kec Ngabang.

Sementara Kepala Desa Tebedak, Santo mengapresiasi atas keterlibatakan Prajurit Yon Armed 16/Kmp Ngabang yang turut serta membantu dalam pekerjaan pembangunan masjid tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Prajurit Yonarmed 16/Kmp yang telah turut serta dalam pekerja pembangunan Masjid Al-Mujahidah di desanya.

"Semoga apa yang sudah dikerjakan oleh Prajurit Yonarmed 16/Komposit dan warga masyarakat Desa Tebedak menjadi bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tebedak, semoga ini menjadi amal ibadah,"katanya singkat.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved