Pemilu 2019

Rilis LPSDK, KPU Propinsi: Tak Ada Sumbangan Untuk PDI-P dan PKPI Kalbar, Demokrat Hampir Rp3 M

KPU Provinsi Kalbar merilis jumlah besaran hasil Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019 tingkat Provinsi.

Rilis LPSDK, KPU Propinsi: Tak Ada Sumbangan Untuk PDI-P dan PKPI Kalbar, Demokrat Hampir Rp3 M
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Prov Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPU Provinsi Kalbar merilis jumlah besaran hasil Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019 tingkat Provinsi.

Partai Demokrat menjadi parpol dengan penerimaan sumbangan terbesar yang mencapai angka Rp. 2 Milyiar. Sedangkan PDI Perjuangan dan PKPI tidak ada penerimaan sumbangan ataupun 0 rupiah.

"Bahwa sampai kemarin sesuai dengan tahapan 2 Januari, peserta pemilu untuk keseluruhan baik tim kampanye seluruh Presiden dan Wakil Presiden, 16 Parpol dan Calon DPD RI Dapil Kalbar telah menyampaikan ke KPU Provinsi terkait dengan laporan sumbangan dana kampanyenya masing-masing," terang Ketua KPU Kalbar, Ramdan, Kamis (03/01/2019).

Baca: Motor Terlempar hingga 10 Meter, Begini Kondisi Driver Ojek Online Usai Ditabrak Kereta Api

Baca: Jika Lupa Minum Pil KB, Benarkah Harus Langsung Minum Dua?

Baca: Dilantik Jadi Ketum BKKKS Kalbar 2019-2023, Lismaryani Perhatian Penuh Kepada Anak Disabilitas  

"Tahapan berikutnya, kami mengumumkan terhadap LPSDK yang disampaikan oleh seluruh peserta pemilu kepada KPU Provinsi ditanggal 3 Januari ini, dan ini juga dilakukan oleh seluruh KPU Kab Kota di Kalbar," terangnya.

KPU Provinsi Kalbar saat merilis jumlah besaran hasil Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019 tingkat Provinsi.
KPU Provinsi Kalbar saat merilis jumlah besaran hasil Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019 tingkat Provinsi. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA)

Dijelaskan Ramdan, untuk tim Capres-Cawapres didaerah khususnya Kalbar juga telah menyerahkan LPSDK, namun jumlahnya nihil.

"Untuk paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 dan 02 dua-duanya Rp. 0, atau tidak ada untuk LPSDK," katanya

Berikut akumulasi LPSDK dari Parpol.

1. PKB : Rp. 1.058.319.000

2. Gerindra : Rp. 50.000.000

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved