Anak Buah Terlibat Curanmor, Kapolresta: Brigadir Eko Masih Teman Kita

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menegaskan Brigadir Eko Budi Sukoyo tetap menjadi teman dari anggota Polri.

Anak Buah Terlibat Curanmor, Kapolresta: Brigadir Eko Masih Teman Kita
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir melepas seragam Polri Brigadir Eko dalam upacara pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) dua anggota Polresta Pontianak, di halaman Polresta Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/12/2018). Brigadir Eko dipecat dengan tidak hormat karena melakukan tindak pidana umum yang tersandung 8 Laporan Polisi yang diantaranya Kasus Curanmor dan Desersi atau tidak masuk kerja selama 33 Hari, kemudian satu anggota Polresta yang dipecat dengan tidak hormat adalah Bripda Dori yang tersandung tindak pidana umum yakni persetubuhan anak bawah umur yang saat ini statusnya Daftar Pencarian Orang (DO) dan masih dilakukan pencarian. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menegaskan Brigadir Eko Budi Sukoyo tetap menjadi teman dari anggota Polri meski tak lagi menjadi anggota Polri.

Selain itu Anwar Nasir mengharapkan Eko dapat memetik pelajaran dari konsekuensi yang telah di terimanya saat ini, dan tak lagi mengulanginya lagi.

"Ini buat pelajaran buat dia dan buat kita juga, dia melakukan tindakan pidana itu karena apa, pasti masalah ekonomi dan narkotika," ujarnya.

Kapolresta Pontianak pun berharap masalah yang dihadapi Eko saat ini menjadi pelajaran ke depan, tidak ada kata terlambat untuknya dan dia masih muda, bisa berubah menjadi lebih baik.

"Untuk Eko, tidak ada kata terlambat untuk kamu. Eko tetap teman kita, tidak ada putus saliturahmi," kata Kombes Pol M Anwar Nasir.

Baca: 2 Anggota Polresta Dipecat, Terlibat Curanmor hingga Cabuli Anak Di Bawah Umur

Baca: Kombes Pol Muhammad Pimpin Upacara Pemecatan 2 Anggota Polresta Pontianak

"Tetapi Kalau kamu melakukan tindak pidana, kamu akan berhadapan dengan teman mu sendiri. Jangan sampai dilakukan tindakan tegas," kata Kapolresta Pontianak dengan tegas.

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) ini di tandai dengan pelepasan baju seragam kedinasan dengan menggantinya pakaian batik yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol M Anwar Nasir yang di hadiri segenap Kabag, Kasat dan Kapolsek serta anggota Polri jajaran Polresta Pontianak pada Jumat (7/12) pagi.

Brigadir Eko diapit oleh tiga anggota Propam Polresta Pontianak yang satu diantaranya Polwan Propam Polresta Pontianak membawa foto Bripda Dori yang saat ini masih DPO.

Usai upacara PDTH, Kapolresta Pontianak Kombes Pol M Anwar Nasir menuturkan saat ini ada dua anggota jajaran Polresta Pontianak yang sedang di proses, terkait saat di lakukan test urine hasilnya positif mengandung zat narkotika.

Halaman
1234
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved