Satlantas Polresta Pontianak Ungkap Identitas Pengendara Truk Molen Masuk Parit Purnama 2

Satlantas Polresta Pontianak berhasil mengidentifikasi seorang warga yang diduga alami gangguan jiwa mengendarai Truk molen

Satlantas Polresta Pontianak Ungkap Identitas Pengendara Truk Molen Masuk Parit Purnama 2
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pekerja berupaya mengevakuasi satu unit truk molen yang masuk ke parit di Jalan Purnama II, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (5/12/2018) siang. Molen tersebut masuk ke parit setelah dilarikan seorang pria yang mengalami gangguan kejiwaan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satlantas Polresta Pontianak berhasil mengidentifikasi seorang warga yang diduga alami gangguan jiwa mengendarai Truk Molen hingga masuk parit ‎yang berada di JL Purnama 2 Pontianak Selatan pada Rabu (5/12) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menuturkan identitas supir turk molen bernomor polisi KB 9986 AJ itu sebenarnya Thaib (‎57) warga Jl Adisucipto KM 12.5 Gg Asaka Kubu Raya.

"Namun pengendara yang menyebabkan truk molen masuk parit yakni Abdul Rasyid warga Sei Adong kec Sei Kakap yang di duga mengalami gangguan jiwa,"ujar Salbiah pada Kamis (6/12/2018).

Baca: Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Berharap Pemilu 2019 Sukses

Lanjutnya, saat kejadian Truk molen te‎rsebut masuk parit, Abdul Rasyid yang sempat terjebak dalam truk ketika masuk parit, ia mengalami cidera ringan yakni kaki kanan luka lecet.

"Saat berhasil di evakuasi, dia sempat mengalami kondisi yang sangat lemah, kemudian di bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, tenyata di mengalami cidera ringan,"kata Kasatlantas.

Dan kemudian, Kasat Lantas hasil penyelidikan anggota di lapangan menuturkan berdasarkan keterangan Sopir truk molen yakni Thaib dirinya saat mengendarai Truk molen yang berisikan semen tersebut berhenti di tepi jalan purnama dalam keadaan mesin hidup menunggu antri masuk ke tujuan untuk mencurahkan isi semen yang di bawa.

"Namun sementara menunggu antrian, supir turun untuk makan siang di sekitar TKP, sesaat sedang makan, dia kaget truk molennya berjalan,"katanya Kompol Syarifah Salbiah.

"Si supir sempat melakukan pengejaran menggunakan motor, tetapi tidak dalam di selamatkan lagi, Truk tetap berjalan dan akhirnya tercebur masuk ke parit,"imbuhnya.

Lanjutnya, untuk sementara informasi yang di peroleh untuk korban jiwa tidak ada, hanya cidera yang di alami oleh pria yang di duga mengalami gangguan jiwa dan kerugian materil sekitar Rp 15 juta.

"Dan hari ini truk tersebut di evakuasi dengan bantuan alat berat,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved