Lantai Dua Pasar Tengah Kurang Maksimal,  Haryadi Akan Jadikan Pusat Kuliner

Blok Cimandiri, Pasar Tengah penuh itu pedagang pakaian bekas dan ramai juga pengunjung

Lantai Dua Pasar Tengah Kurang Maksimal,  Haryadi Akan Jadikan Pusat Kuliner
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FILE
 Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo tak menampik saat ini kios-kios lantai dua setiap pasar tak berfungsi maksimal bahkan banyak yang kosong..

Sesuai instruksi Plt Wali Kota Pontianak, pihaknya siap melakukan inovasi dan kreatifitas guna menunjang beroperasinya lantai dua.

Selama ini disebutnya telah dibuat terobosan dan kebijakan-kebijakan untuk memfungsikan kios dilantai dua. Seperti halnya Pasar Tengah, ia mengklaim telah membuat peraturan tegas bagi yang tak menempati kios milik mereka dilantai dua, pemerintah bisa saja mengalihkan kepemilikan pada mereka yang memiliki komitmen berjualan.

"Kita akan mencoba melakukan inovasi terhadap lantai dua ini, memang banyak yang kosong,"ucap Haryadi, Sabtu (10/11/2018).

Haryadi menambahkan pihaknya akan mempersiapkan lantai dua khususnya Pasar Tengah, sebagai pusat kuliner. Sehingga menjadi icon nantinya.

Baca: Ahmad Fauzi: Mahasiswa Tak Boleh Kehilangan Daya Kritisnya

"Kita akan jadikan satu blok di lantai dua Pasar Tengah sebagai tempat kuliner," tambahnya.

Haryadi menyakini apabila dilantai dua difokuskan terhadap satu segmen akan ramai dan dapat menarik perhatian masyarakat supaya berkunjung. Seperti yang ada di Blok Cimandiri Pasar Tengah, bisa ramai lantaran kios penuh ditempati para pedagang pakaian bekas.

"Blok Cimandiri, Pasar Tengah penuh itu pedagang pakaian bekas dan ramai juga pengunjung, intinya harus fokus dan konsisten maka masyarakat akan tahu," ucapnya.

Baca: FPL Rangkul Seluruh Fans Club di Kota Pontianak dari Berbagai Liga di Dunia

Sama halnya dengan Edi Kamtono, ia yakin suatu saat dengan bertambahnya waktu dan bertambahnya UMKM dan mereka memerlukan tempat refesentatif tempat berjualan maka kios lantai dua akan ramai.

"Lantai dua ini harus kita kembangkan, kita akan buat sesuatu yang fokus," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved