Andy Jap Apresisasi Peran Jurnalis Dalam Membantu Mensukseskan Program Kesehatan

Terutama dari jajaran kesehatan, barangkali memang edukasi masyarakat soal masalah kesehatan masih perlu ditingkatkan.

Andy Jap Apresisasi Peran Jurnalis Dalam Membantu Mensukseskan Program Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Andy Jap, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Fatah Maryunani (dari kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tidak ada masyarakat kita yang mau sakit, kalau kenyataan sekarang masih banyak masyarakat kita yang sakit, barang kali itu menjadi introspeksi kita bersama.

Terutama dari jajaran kesehatan, barangkali memang edukasi masyarakat soal masalah kesehatan masih perlu ditingkatkan.

Baca: Prediksi Pertarungan Sengit, DPRD Kalbar Yakin Daud Yordan Ukir Kemenangan Atas Anthony Crolla

Baca: Turun di Porprov 2018, Inilah Persiapan Verdiana Rihandini Peraih Emas 3 Kali Berturut-turut di PON

Bisa jadi, masyarakat yang tidak mau sakit tapi kenyataannya masih sakit karena masih banyak yang tidak mereka diketahui tentang kesehatan.

Itulah yang dilihat oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Andy Jap saat hadir dalam media gathering mengenai sosialisasi MR di Neo Steak and Shabu-shabu pada Kamis (8/11/2018).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr Sidiq Handanu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr Fatah Maryunani, perwakilan UNICEF dan AJI Pontianak serta media.

Andy menyadari akan pentingnya peran para Jurnalis dalam membantu suksesnya program kesehatan, khususnya dalam hal ini mengenai pentingnya imunisasi MR.

"Bayangkan imunisasi MR yang dalam perjalanannya ada sedikit permasalahan, kalau tidak ada teman-teman jurnalis yang dalam tanda kutip meluruskan mungkin hasil akan lebih parah," kata Andy.

Sampai saat ini, untuk seluruh wilayah Kalbar capaian imunisasi MR mencapai sekitar 74% dari target yang ingin dikejar yaitu 95%.

Menurut Andy, intinya peran Jurnalis adalah untuk menyampaikan hal yang sebenarnya kepada masyarakat, secara apa adanya baik informasi positif maupun negatif dari berbagai sudut pandang.

"Kita tidak boleh memberikan informasi yang sifatnya membohongi masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved