Prediksi Pertarungan Sengit, DPRD Kalbar Yakin Daud Yordan Ukir Kemenangan Atas Anthony Crolla

Daud Yordan menempati peringkat kedua penantang kelas ringan (61,2 kilogram) WBA sedangkan calon lawannya menempati peringkat keempat.

Prediksi Pertarungan Sengit, DPRD Kalbar Yakin Daud Yordan Ukir Kemenangan Atas Anthony Crolla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Petinju Andalan Indonesia, Daud Yordan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Markus Amid yakin petinju nasional Daud Yordan akan mengukir kemenangan saat lakoni pertarungan berat kontra Anthony Crolla dalam partai WBA Final Eliminator di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018).

 “Semua masyarakat Kalbar akan berdoa untuk kemenangan Daud. Pasti menang,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (8/11/2018) sore.

Baca: Motivasi Daud Juara Dunia Tinju

Baca: Yakin Mental Bertanding Prima, Pengusaha Kalbar Optimis Daud Menangkan Pertarungan

Politisi Demokrat itu menambahkan tentunya selaku anggota legislatif, dirinya berikan dukungan penuh terhadap perjuangan Daud untuk mengharumkan nama baik Indonesia di tingkat internasional.

“Kita bangga putra daerah Kalbar Daud Yordan membawa nama Kalbar ke tingkat dunia,” imbuhnya.

Markus Amid memprediksi pertarungan sengit tentunya akan terjadi dalam laga itu. Kedua petinju tentu punya motivasi besar memenangkan pertandingan melalui ciri khas gaya serta strategi tinju yang menjadi pakem mereka selama ini.

“Kami mau sampaikan kepada Daud, maju dan maju, Jangan pernah mundur sedikitpun, Lihatlah saudara-saudara se-Kalbar bahkan setanah air berdoa untuk Daud,” tandasnya.

Partai Daud versus Crolla menjadi bagian dari partai utama antara juara dunia kelas penjelajah WBA, WBC, IBF, dan WBO Oleksandr Usyk asal Ukraina versus petinju Inggris Tony Bellew.

Saat ini Daud Yordan menempati peringkat kedua penantang kelas ringan (61,2 kilogram) WBA sedangkan calon lawannya menempati peringkat keempat.

Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, serta tiga kali seri.

Pertarungan Crolla vs Daud merupakan perebutan peringkat di kelas ringan WBA. Pemenang pertarungan ini akan mendapatkan kesempatan maju ke laga wajib melawan juara bertahan, Vasyl Lomachenko.

Anthony Crolla adalah mantan juara kelas ringan WBA, sebelum gelarnya direbut oleh Jorge Linares pada tahun 2016. Linares kemudian dikalahkan oleh Lomachenko pada 12 Mei 2018.

Dalam daftar peringkat penantang kelas ringan badan tinju WBA saat ini, Crolla berada di urutan keempat sedangkan Daud Yordan di urutan kedua. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved