Curah Hujan Tinggi di Sintang Diperkirakan Sampai Desember, Ini Imbauan BMKG

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar menghindari berteduh di bawah pohon yang rindang dan tinggi.

Curah Hujan Tinggi di Sintang Diperkirakan Sampai Desember, Ini Imbauan BMKG
bmkg.go.id
Prakiraan cuaca Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Sintang di wilayah Kabupaten Sintang pada Minggu (14/10/2018) pagi, hingga Senin (15/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG Sintang, Supriandi mengatakan bahwa curah hujan di Kabupaten Sintang untuk bulan Oktober cukup meningkat dibandingkan dengan bulan September.

"Kondisi cuaca seperti ini diperkirakan sampai bulan Desember di Kabupaten Sintang, saya harap masyarakat tetap waspada. Terlebih saat hujan lebat disertai dengan angin kencang terjadi," ujarnya, Minggu (14/10/2018) pagi.

Baca: Kodim 1205/Sintang Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103

Baca: Dialog Interaktif di RRI Sintang, Danrem 121/Abw Sapa Prajurit di Perbatasan 

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar menghindari berteduh di bawah pohon yang rindang dan tinggi. Sebab dikhawatirkan akan mengakibatkan patahnya ranting dan dahan sehingga menimpa saat berteduh.

"Jika di halaman maupun di perlintasan ada pohon yang cukup tinggi, lebih baik dipangkas sehingga tidak terlalu tinggi. Sebab dengan adanya hujan dan angin kencang, bisa beresiko pohon tumbang," tambah Supriandi.

Bahkan bagi pengendara, dia juga meminta untuk menjaga jarak karena akan hujan akan mengurangi jarak pandang. Sehingga lebih baik menyalakan lampu sebagai tanda dan mulai mengurangi laju kendaraan.

"Kemudian kepada para pengguna hp selular agar di non aktifkan saat terjadi hujan disertai guntur, hal ini untuk menjaga dari resiko bahaya tersambar petir ke hp tersebut. Saatnya kenali cuaca dan bencana," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved