Kodim 1205/Sintang Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103

Peserta bebas memilih ide karya jurnalistik baik perorangan maupun tim

Kodim 1205/Sintang Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki mengajak wartawan media untuk mengikuti Jurnalistik Tingkat Pusat TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka TMMD ke-103 Kodim 1205/Stg yang akan diselenggarakan pada 15 Oktober- 13 November 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kodim 1205/Sintang melaksanakan TMMD ke-103 Tahun anggaran 2018 dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pembangunan bertempat di Desa Tanjung Paoh dan Desa Tanjung Ara, Pinoh Utara, Melawi mulai 15 Oktober- 13 November 2018.

Beberapa kegiatan fisik yang akan dilaksanakan di antaranya pembukaan badan jalan sepanjang 8 kilometer dari Desa Tanjung Paoh ke Desa Tanjung Ara, pembuatan 2 jembatan dan pemasangan 6 gorong-gorong.

Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, dan penyuluhan karhutla.

Baca: Gelar Festival Drumband dan Fashion Road di Jalan Gajah Mada, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), juga dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Pusat TNI Angkatan Darat (AD). Dandim 1205/Stg selaku Dansatgas TMMD mengajak wartawan untuk berpartisipasi.

"Saya mengajak wartawan media cetak, media online, dan media elektronik khususnya di  Sintang dan Melawi ikut serta lomba ini. Peserta bebas memilih ide karya jurnalistik baik perorangan maupun tim," ujar Dandim.

Peserta dapat mengirim sebanyak mungkin karya yang akan diikut lombakan. Dengan catatan, karya jurnalistik itu sudah dimuat di media cetak maupun online, bukan media bersifat pribadi seperti blog dan media sosial (medsos).

"Sedangkan untuk media elektronik, karya jurnalistik tersebut adalah tayangan yang dimuat di media televisi baik wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD ke-103 yang dilaksanakan Kodim 1205/Sintang," jelasnya.

Karya yang diikutkan lombakan tersebut kemudian dihimpun Kodim 1205/Sintang dan selanjutnya akan dikirimkan ke Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dalam rangka Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Pusat TNI AD.

Hadiah untuk pemenang lomba sesuai kategori mendapatkan hadiah Juara 1 Rp 15 juta, Juara 2 Rp 10 juta, dan Juara 3 Rp 7.5 juta, dan hadiah akan diserahkan pada saat rapat koordinasi TMMD yang dilaksanakan di Jakarta.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved