Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak Gelar Ormik dan Semot Sambut Mahasiswa Baru

Sedangkan Seminar Motivasi Dedi menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan rangkaian penutup, dimana selain diberikan motivasi

Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak Gelar Ormik dan Semot Sambut Mahasiswa Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Orientasi Akademik dalam menyambut Mahasiswa Baru oleh Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak, yang disampaikan langsung oleh Direktur Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak, Dedi Saputra, S. Pd, M. Kom.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas BSI Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Pontianak baru saja menggelar Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) dalam menyambut sebanyak 638 Mahasiswa baru tahun ajaran 2018, yang diselenggarakan pada tanggal 15-16 September 2018 di aula kampus Universitas BSI Kampus Pontianak.

Menurut Direktur Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak Dedi Saputra, S. Pd, M. Kom digelarnya Ormik dan Semot adalah sebagai bentuk sambutan dari BSI terhadap mahasiswa baru yang selama ini telah meniadakan Ospek maupun Perpeloncoan dalam setiap kegiatannya.

Baca: AMIK BSI Pontianak Resmi Bertransformasi Menjadi Universitas BSI

Baca: Pemkab Akui Pelemahan Rupiah Berimbas Pada Investasi di Sektor Perumahan di Kubu Raya

"Jadi di BSI kegiatan penyambutan mahasiswa baru itu kita tidak ada sistem pelonco ataupun ospek, kita memberlakukannya sistem orientasi akademik. Di Ormik itu nanti kita menjelaskan bagaimana peraturan kuliah, tata tertib kuliah, dan target bagaimana menyelesaikan kuliah tepat waktu itu yang kita jelaskan," kata Dedi saat ditemui di kampusnya.

Sedangkan Seminar Motivasi Dedi menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan rangkaian penutup, dimana selain diberikan motivasi mahasiswa juga akan diberikan seminar tematik.

"Seminar tematik itu nanti kita jelaskan dimana ada karir, wirausaha, nah itu yang akan kita sampaikan kepada mereka, sehingga mereka mindset kalau kuliah di BSI itu bukan hanya mencari pekerjaan nantinya tetapi bisa berwirausaha, dan kuliah di BSI bukan hanya mengajarkan kodingan atau pemrograman saja tetapi kita juga ajarkan mereka Etika," tambah Dedi.

Hal senada juga dikatakan oleh Weiskhy Steven Dharmawan selaku Ketua Panitia pada kegiatan Ormik dan Semot menambahkan, tujuan dari diadakan Ormik pada kegiatan penyambutan mahasiswa baru di lingkungan kampus BSI sendiri ialah agar bagaimana mahasiswa memahami lingkungan kampus sebagai lingkungan akademisi, serta memahami mekanisme yang berlaku didalam kampus.

"Karena sistem perpeloncoan ataupun ospek pada saat ini memang sering disalahgunakan, maka dari itu kita minimalisis, jadi kita ganti dengan Orientasi akademik untuk mereka bagaimana lebih mengenal lingkungan kampus dan menambah wawasan mereka sebagai Mahasiswa," tambah Steven.

Selain Ormik dan Semot BSI juga akan menggelar Transformasi untuk nama BSI sendiri, yang sebelumnya yaitu AMIK BSI Pontianak akan berganti menjadi Universitas BSI, yang diadakan serempak diseluruh kampus BSI yang ada di Indonesia.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help