AMIK BSI Pontianak Resmi Bertransformasi Menjadi Universitas BSI

Selain itu setelah bertransformasi menjadi Universitas BSI, Dedi juga akan memastikan untuk lebih meningkatkan mutu SDM

AMIK BSI Pontianak Resmi Bertransformasi Menjadi Universitas BSI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Direktur Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak Dedi Saputra, S. Pd, M. Kom 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selain menggelar acara penyambutan mahasiswa baru dengan melaksanakan kegiatan Seminar Motivasi, pada hari ini Minggu (16/9/2018), BSI juga resmi menggelar Transformasi nama AMIK BSI Pontianak yang berganti menjadi Universitas BSI Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Pontianak.

Acara tersebut juga diadakan secara serempak oleh seluruh kampus BSI yang ada di Indonesia, menurut Direktur Universitas BSI Pontianak Dedi Saputra, S. Pd, M. Kom, hal ini mengacu sebagaimana saat ini BSI bertujuan untuk menggabungkan sebanyak 24 Perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh BSI, untuk dijadikan satu.

Baca: Pemkab Akui Pelemahan Rupiah Berimbas Pada Investasi di Sektor Perumahan di Kubu Raya

Baca: Kurangi Defisit APBD 2018 Provinsi Kalbar, DPRD Kalbar Batalkan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri  

"Harapan kedepan BSI yang sudah mengikuti perkembangan zaman, kemudian mengikuti era-era revolusi 4.0 itu bisa bertahan dan tetap eksis di dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi," sebut Dedi saat diwawancara oleh Tribun.

Selain itu setelah bertransformasi menjadi Universitas BSI, Dedi juga akan memastikan untuk lebih meningkatkan mutu SDM dan program-program yang sudah ada selama ini, Agar kedepannya Universitas BSI Kampus PSDKU Pontianak dapat bersaing dengan kampus-kampus yang ada di Kalbar bahkan diluar Kalbar.

"Karena perubahan tadi tentunya mindset nya bukan Akademi lagi tetapi sudah Universitas, programnya juga akan berubah seperti yang tadinya Manajemen Informatika berubah menjadi Sistem Informasi kemudian Komputerisasi Akuntansi berubah menjadi Sistem Informasi Akuntansi, namun tetap dengan program D3," tambah Dedi.

Dedi juga berharap dengan berubahnya BSI menjadi Universitas, dan ditambah lagi dengan dukungan dari LLDikti wilayah XI Kalimantan untuk meningkatkan mutu kepada seluruh PTS yang ada di Kalimantan, kedepannya kita bisa bersaing dengan PTS yang ada di Pulau Jawa.

"Setelah ini saya harap PTS yang ada di luar pulau Jawa tidak lagi di pandang sebelah mata, selama ini memang kita merasakan sekali ketinggalan bahkan jauh sekali ketinggalan, Alhamdulillah setelah melihat program kerja dan semangat dari LLDikti kita optimis bisa bersaing dengan seluruh kampus yang ada diluar pulau Kalimantan," harap Dedi.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help