Pekan Depan Bawaslu Kalbar Akan Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

Dirinya mengatakan pada prinsipnya pihaknya akan terus intens melakukan persiapan dalam rangka peningkatan pengawasan

Pekan Depan Bawaslu Kalbar Akan Gelar Rakor Pengawasan Kampanye
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Faisal Riza 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar Faisal Riza mengatakan jelang tahapan masa kampanye pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh anggota bawaslu kabupaten/kota seluruh Kalbar.

"Kita baru akan rakor nanti tanggal 17 September dengan bawaslu kabupaten/Kota terkait masa kampanye. Sekarang sedang tahapan DCT dahulu setelah itu baru tahapan kampanye," ujarnya Rabu (12/9/2018)

Baca: Cegah Gangguan Keamanan, Kabid Cipta Karya Bakal Usahakan Penuhi Air Bersih di Rutan

Baca: Pemadaman Terencana PLN

Dirinya mengatakan pada prinsipnya pihaknya akan terus intens melakukan persiapan dalam rangka peningkatan pengawasan pada masa kampanye.

"Dalam konteks itu kita akan melihata PKPU nomor 23 tentang kampanye dan kita akan menyusun langkah-langkah koordinasi dengan KPU, parpol dan stake holder terkait," ujarnya.

Ia juga menambahkan saat ini bawaslu Kalbar bersama seluruh perangkat kerja di tiap kabupaten kota sedang mengkonsolidasikan soal DPT ganda yang telah direkomendasikan ke KPU untuk dilakukan pencermatan.

"Setelah DPT kita akan melangkah ke DCT, setelah DCT ditetapkan oleh KPU. Setelah itu baru kita lakukan rapat konsolidasi pengawasan kampanye," ujarnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved