Pemkot Pontianak Tertibkan Anak-anak Yang Meminta-minta, Ini Komitmen Edi Kamtono

karena mereka bukan saatnya untuk bekerja tapi saatnya mereka untuk belajar

Pemkot Pontianak Tertibkan Anak-anak Yang Meminta-minta, Ini Komitmen Edi Kamtono
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Edi Rusdi Kamtono 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Semakin besar sebuah kota, maka dinamika sosial yang terjadi semakin besar pula. Kota Pontianak yang merupakan ibu Kota Provinsi Kalbar misalnya berbagai dinamika sosial telah terjadi.

Satu diantaranya adalah dengan mudah ditemukan anak-anak yang mengamen atau anak-anak yang sengaja disuruh orang-orang yang tak bertanggung jawab meminta-minta di lampu merah.

Meski berulang kali diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak namun seakan tak pernah jera, selalu saja ditemukan anak-anak yang meminta-minta di jalanan maupun warung kopi yang ada di Kota Pontianak.

(Baca: Akhirnya Kota Prediksi Piala Dunia Akan Segera Dibuka, Simak Jadwal Berikut Ini )

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan kalau pihaknya akan terus mengamankan jika ada anak-anak yang meminta-minta di jalanan.

"Kita akan terus lakukan penertiban terkait anak-anak yang meminta-minta ini, karena mereka bukan saatnya untuk bekerja tapi saatnya mereka untuk belajar," ucap Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (14/7/2018).

Ia mengaku telah sering dilakukan pengamanan terhadap anak-anak yang meminta-minta ini.

"Saya akan meminta pada Satpol-PP dan Dinas Sosial untuk mengamankan mereka (anak-anak) yang meminta ini, mereka tak boleh bekerja semacam itu kita jugda sudah ada program kalau memang warga Pontianak maka akan diberikan bantuan kalau tidak mampu," tambahnya.

(Baca: Sutarmidji: Bangun Drainase Jangan Asal-asalan )

Selama ini, menurut Edi Kamtono memang banyak warga luar yang datang ke Pontianak dan memanfaatkan anak-anak untuk meminta-minta seperti yang sering terjadi di persimpangan lampu merah.

Edi menambahkan memang ada orang yang memanfaatkan anak-anak dengan menggendong anaknya sambil meminta-meminta.

"Mereka menggendong anak itu untuk mendapatkan belas kasih orang, masyarakat juga harus pintar dalam memberi," ucapnya.

Selama ini, Edi Kamtono tegaskan Pemkot Pontianak selalu mendata masyarakat yang ada apabila ada warga Pontianak yang tak mampu maka akan diberikan bantuan bahkan setiap bulan juga ada bantuan beras bagi mereka yang tak terkaper beras sejahtera dari program pemerintah pusat.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved