Besok, Kepala BNNP Kalbar Akan Berpangkat Brigadir Jenderal

Informasi tersebut diperoleh langsung dari Asissten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto melalui keterangannya kepada Tribun Pontianak.

Besok, Kepala BNNP Kalbar Akan Berpangkat Brigadir Jenderal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Asissten SDM Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 18 perwira tinggi (Pati) di jajaran Polri akan mendapatkan kenaikan pangkat. Empat diantaranya adalah jajaran Kapolda di beberapa daerah yang akan dinaikkan pangkatnya menjadi bintang dua.

Dari 18 Pati tersebut, satu diantaranya yang mendapat kenaikan pangkat merupakan jajaran Polda Kalbar, yakni Kepala BNNP Kalimantan Barat Suyatmo, yang sebelumnya berpangkat Kombes Pol akan dinaikkan menjadi Brigadir Jenderal.

Baca: Momen HUT ke -11 Kabupaten Kubu Raya, Bupati Mendapat Kunjungan Tribun Pontianak

Baca: STMIK Pontianak Gelar Seminar Nasional, 237 Paper Masuk Dari Seluruh Indonesia

Baca: 8 Anggota Polres Kayong Utara Diberikan Penghargaan

Informasi tersebut diperoleh langsung dari Asissten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto melalui keterangannya kepada Tribun Pontianak.

"Besok (Jumat) korps raport kenaikan pangkat 18 pati Polri. Ada 7 orang dari bintang satu ke bintang dua. Termasuk 4 Kapolda yang naik type A, dan 11 orang dari Kombes ke bintang satu," ujar Arief Kamis (12/7/2018).

Arief juga mengatakan, acara kenaikan pangkat tersebut akan digelar pada Jumat (13/7) pukul 09:00 WIB di Rupatama Mabes Polri, dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam keterangannya, berikut nama-nama Pati Polri yang akan menerima kenaikan pangkat, yakni empat Kapolda diantaranya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Achmat Juri, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana, dan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko.

Sedangkan 14 pati lainnya yang akan naik pangkat, yakni Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Brigjen Pol Widiyanto Poesoko. Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol Puji Sarwono.

Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara Brigjen Pol Dharma Pongrekun. Asisten Deputi Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Masyarakat Sipil pada Deputi Bidang Koordinasi Politik dalam Negeri Kombes Pol Budi Susanto.

Inspektur II Ittama BNN Kombes Pol Achmad Nurda Alamsyah. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Kombes Pol Khasril

Kepala BNNP Kalimantan Barat Kombes Pol Suyatmo, Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN Kombes Pol Victor Joubert Lasut. Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin. Wakapolda Jambi Koombes Pol Ahmad Haydar.

Kepala Biro Hukum KPK Kombes Pol Setiadi. Dirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi. Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo. Wakapolda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help