Pembangunan Kantor Dinas PUPR Kubu Raya Telan Rp 13,45 Miliar

Kantor lainnya dua tahap, untuk kantor Inspektorat total anggaran Rp 6 miliar, untuk Disparpora Rp8 miliar, Damkar Rp 3,5 miliar.

Pembangunan Kantor Dinas PUPR Kubu Raya Telan Rp 13,45 Miliar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemkab Kubu Raya melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan perkantoran di jalan parit Ngabeh, Jumat (6/7).

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan nantinya di wilayah tersebut akan dibangun kantor dinas PUPR, Disparpora, Inspektorat dan Damkar.

"Kita sudah melaksanakan peresmian pemancangan beberapa kantor, diantaranya dinas PUPR, Inspektorat, dinas Pemuda olahraga dan pariwisata, serta Damkar. Pembanguan ini perencanaan sudah kita buat, termasuk dialokasi anggarannya," ujarnya.

(Baca: Air Sungai Kapuas Keruh, Masyarakat Minta Air Bersih )

Diakuinya nantinya pembanguan perkantoran tersebut akan dilakukan dalam dua tahap. Namun untuk pupr diakuinya pembanguan akan dilakukan hanya dalam satu tahap.

"Untuk kantor dinas PUPR 2018 ini harus selesai, satu tahap dengan anggatan Rp 13,45 miliar. Kantor lainnya dua tahap, untuk kantor Inspektorat total anggaran Rp 6 miliar, untuk Disparpora Rp8 miliar, Damkar Rp 3,5 miliar. Secara keseluruhan anggaran Rp19 miliar untuk tahap pertama, tahap kedua Rp 2 miliar untuk merampungkan," ungkapnya.

Menurutnya pembangunan ini sangat penting sebagai bagian dari evaluasi pemerintah daerah. Selain itu keberadaan perkantoran ini juga diharapkannya mampu menjawab keberadaan pusat pemerintahan kabupaten Kubu Raya.

"Perkantoran ini harus kita selesaikan karena bagian dari tanggung jawab, siapapun pemimpinnya diharapkan dapat menyelesaikan sarana prasarana ini, dan ini juga bagian dari evaluasi pembangunan Pemkab, karena keterbatasan maka baru sekarang kita bisa selesaikan satu persatu," tuturnya.

Ia berharap pelaksaan pembanguan ini dapat berjalan lancar, dan tentu saja ia berharap nantinya jika sudah terbangun, perkantoran tersbeut dapat dirawat dengan baik.

"Tentu harapan kita ini dapat diselesaikan tepat waktu, kemudian perlu juga pendampingan dari Kejari melalui TP4D, sehingga tidak ada persoalan hukum nantinya. Nah yanh penting juga harus dijaga karena pemelihraan bangunan ini juga butuh kesadaran kita semua," tuturnya.

Ia berharap pula keberadaan perkantoran ini dapat meningkatkan etos kerja dan pelayanan ke masyarakat.

"Kita berharap dukungan semua pihak, masih banyak pertanyaan di mana pusat pemerintah nah melalui ini kita tunjukan dan wujudkan, semoga 11 tahun usia Kubu Raya semakin eksis. Tentunya bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan pelayanan," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help