Camat Sekadau Hilir Ingatkan Masyarakat Waspada DBD

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) juga perlukan.

Camat Sekadau Hilir Ingatkan Masyarakat Waspada DBD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Lokakarya mini lintas sektoral Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis, yang digelar aula CU Keling Kumang Simpang Empat Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Camat Sekadau Hilir Syafi'i Yanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap DBD. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri lokakarya mini lintas sektoral Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis, yang digelar aula CU Keling Kumang Simpang Empat Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (5/7/2018).

“Masyarakat perlu waspada. Jangan sampai DBD kian merebak,” ujarnya dalam lokakarya mini lintas sektoral Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis.

Baca: Banyak C6 Tidak Tersalurkan, Ini Penjelasan KPU Sekadau

Baca: Warga Kerumuni Lokasi Pembunuhan Sadis Anak Mutilasi Ibu Kandung di Pontianak

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Selain itu, pemberantasan sarang nyamuk (PSN) juga perlukan.

Langkah pencegahan itu perlu dilakukan agar masyarakat terhindar dari DBD.

“Lakukan 3M plus. Kalau demam sebaiknya dibawa kepelayanan kesehatan untuk memastikan DBD atau bukan. Jangan sampai terlambat penangananya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar mengimbau agar masyarakat unutk berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial. Terlebih, kata dia, media sosial dijadikan kedok untuk melakukan penipuan.

“Jangan sampai masyarakat menjadi korbannya. Karena kejadian ini sudah beberapa kali terjadi, beruntung tidak ada yang jadi korban,” kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Masdar mengatakan, terlebih akan diselenggarakannya Asean Games yang digelar di Jakarta dan Palembang.

“Jangan sampai terjadi karhutla karena dikhawatirkan bisa menyebabkan kabut asap. Itu akan merugikan masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi masyarakat khususnya Kecamatan Sekadau Hilir. Hal ini, karena terciptanya kondisi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Sekadau Hilir saat pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Tentunya ini peran serta semua pihak, TNI, Polri, masyarakat dan pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help