Rusman Ali Resmikan Ponpes Anak Yatim dan Dhuafa

Ia berharap agar semakin banyak orang yang peduli dengan Yatim Piatu dan Dhuafa khususnya di Kubu Raya....

Rusman Ali Resmikan Ponpes Anak Yatim dan Dhuafa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi Pj Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo, Nendar Soehari dan Nursyam Ibrahim meresmikan Pondok Pesantren Anak Yatim dan Dhuafa di Selat Panjang- Sungai Malaya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi Pj Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo, Nendar Soehari dan Nursyam Ibrahim meresmikan Pondok Pesantren Anak Yatim dan Dhuafa di Selat Panjang- Sungai Malaya. Pondok pesantren yang terletak di perbatasan Kubu Raya dengan Kota Pontianak tersebut akan mulai memerima murid baru pada tahun 2018 ini.

"Saat ini, anak Yatim dan Dhuafa yang tiggal di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 150 orang. Mereka semua adalah Yatim dan Piatu serta kaum Dhuafa," ujar Bupati Kubu Raya Rusman Ali.

Ia berharap agar semakin banyak orang yang peduli dengan Yatim Piatu dan Dhuafa khususnya di Kubu Raya.

"Alhamdulillah, kita resmikan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa ini, kita berharap ini nantinya menjadi tempat yang amam dan nyaman bagi anak-anak kita tinggal disini dan sekolah disini," lanjutnya.

Rusman Ali mengatakan Pondok Pesantren tersebut memiliki beberapa program utama yang salah satunya adalah program hafiz Quran. Program hafal Quran merupakan salah satu program utama yang akan dikembangkan dalam pesantren tersebut disamping program-program pendidikan yang lainnya.

"Dipesantren kita ini nantinya salah satu program yang akan kita kembangkan adalah hafal Quran, kita ingin lahirkan Hafiz-hafiz Quran dari sini," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help