Monitoring Alat Transportasi, Forkopimda Sambas Dorong Bus Damri Sambas-Pontianak yang Mogok

Hasil pengecekan di terminal, ditemukan kendaraan angkutan mudik lebaran bus Damri Sambas-Pontianak KB 7581 S dalam keadaan rusak

Monitoring Alat Transportasi, Forkopimda Sambas Dorong Bus Damri Sambas-Pontianak yang Mogok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Bupati Sambas bersama Forkopimda Kabupaten Sambas memonitoring pengawasan barang, jasa, serta kesiapan alat transportasi darat dan sungai, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Usai memonitoring di Dermaga Sambas dan Pasar Sambas.

Tim Pemda Kabupaten Sambas bersama Forkopimda Kabupaten Sambas memonitoring kesiapan alat transportasi darat, yang akan menjadi angkutan lebaran di Terminal Sambas, Jumat (8/6/2018).

Hasil pengecekan di terminal, ditemukan kendaraan angkutan mudik lebaran bus Damri Sambas-Pontianak KB 7581 S dalam keadaan rusak, sehingga tak bisa beroperasi.

Baca: Atbah Temukan Roti Kedaluarsa dan Makanan Kaleng Mengandung Babi Saat Sidak Pasar

Bupati Sambas bersama Forkopimda, sempat berupaya mendorong bus tersebut.

"Ayo kita tes, ini bus hidup apa nggak. Kita dorong ramai-ramai," ujar Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Namun upaya ini tetap tak membuahkan hasil. Bus tersebut tetap tak dapat dioperasikan.

Diberitakan sebelumnya, Pemda Kabupaten Sambas bersama Forkopimda Kabupaten Sambas memonitoring pengawasan barang, jasa, serta kesiapan alat transportasi darat dan sungai, serta pasokan BBM di SPBU, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Jumat (8/6/2018).

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memimpin langsung sidak, bersama Wakil Bupati Sambas, Hairiah.

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo. Ketua MUI Sambas, Syamsuri Syafiuddin. Kadishub, Feri Madagaskar. Kadiskumindag, Musanif.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdaganga (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Nisa Azwarita mengungkapkan, sejumlah pihak terkait yang turut terlibat dalam sidak ini, di antaranya Diskumindag Sambas, bagian perekonomian dan SDA Setda Sambas.

Baca: Jelang Lebaran, Tiket Speedboat Sukadana-Pontianak Ludes Terjual

Dinas Perhubungan Sambas, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas, Dinas Kesehatan Sambas, Diskominfo Sambas, Satpol PP Sambas, Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, bagian Humas dan Protokol Setda Sambas serta Polres Sambas dan MUI Sambas.

"Sidak ini, dalam rangka persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pengendalian harga, ketersediaan bahan pokok dan barang strategis lainnya serta perlindungan konsumen," ungkapnya.

Forkopimda yang hadir dalam sidak, melakukan pemantauan, pengawasan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok, serta barang strategis lainnya di Kabupaten Sambas menjelang Idul Fitri 1439 H.

"Melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap barang-barang atau produk untuk layak konsumsi atau kedaluarsa di Kabupaten Sambas, menjelang Idul Fitri 1439 H," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help