Bulog Siap Salurkan Beras ke Korban Banjir, Tapi Harus Menunggu Ini

Saat ini untuk stock beras di Gudang Bulog Putussibau sangat banyak, dan aman untuk beberapa bulan kedepan

Bulog Siap Salurkan Beras ke Korban Banjir, Tapi Harus Menunggu Ini
Instagram
Warga saat menggunakan sampan karena diwilayahnya terendam banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Perum Bulog Putussibau Agus menyatakan, pihaknya saat ini sudah siap untuk menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bencana alam yaitu banjir di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Namun kami tetap menunggu permintaan dari Pemerintah Daerah, selama permintaan dari Pemerintah belum ada, makan kami belum bisa menyalurkannya, karena aturan sudah seperti itu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/6/2018).

(Baca: Warga Tanjung Satai Kesulitan Air Bersih )

Agus menuturkan, untuk stok CBP yang tersimpan digudang Bulog setiap Kabupaten mendapat 100 ton pertahun, dan jika dinilai tidak cukup, maka Pemerintah Kabupaten dapat mengajukan ke Pemerintah Provinsi untuk penambahan CBP pada tahun berjalan.

"Saat ini untuk stock beras di Gudang Bulog Putussibau sangat banyak, dan aman untuk beberapa bulan kedepan. Dimana stok beras ada 600 ton, dan jika stock tersebut dirasa kurang, maka kansilog Putussibau akan meminta kedivre Kalbar untuk menambahan stok di Kansilog Putussibau," ucapnya.

Sebab jelas Agus, stok beras di divre ada ribuan ton, automatis stok beras di Kabupaten Kapuas Hulu sangat aman baik. "Untuk keperluan CBP maupun untuk kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari besar keagamaan," ungkapnya. 
 

-- 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help