Pilgub Kalbar

Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar, Warga Dapat Pelayanan Publik Mudah dan Cepat

Upaya Sutarmidji untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan mudah, bahkan gratis dengan mendorong sistem pelayanan publik digital.

Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar, Warga Dapat Pelayanan Publik Mudah dan Cepat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat Kalimantan Barat perlu inovasi.

Hal tersebut disampaikan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji saat ditanya tentang bagaimana cara meningkatkan pelayanan publik di Kalbar.

Baca: Sutarmidji Bakal Jadikan Kalbar Bebas Korupsi

"Kalimantan Barat perlu inovasi dalam hal pelayanan publik. Masyarakat Kalbar selama ini kesulitan untuk mengurus izin contohnya. Perlu beberapa kali datang kekantor dinas kalau urus izin. Ini akan memakan biaya dan tenaga, tidak efektif," ungkap Sutarmidji.

Upaya Sutarmidji untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan mudah, bahkan gratis, yakni dengan mendorong sistem pelayanan publik digital.

Baca: Sutarmidji: Pemerintahan Yang Bersih Mempercepat Pembangunan

Menurutnya, seperti perizinan harusnya bisa mengurus dari rumah, tidak perlu datang ke kantor dinas terkait.

"Kita buat inovasi dengan pelayanan publik online atau digital. Jadi perizinan misalnya, dapat diurus hanya menggunakan HP (telepon genggam), asal syaratnya lengkap. Jadi tidak perlu datang dan buang-buang waktu untuk mengurus perizinan yang rumit," kata Sutarmidji.

Inovasi yang dilakukan Sutarmidji untuk meningkatkan pelayanan publik di Kalimantan Barat, akan diterapkannya saat dirinya menjadi Gubernur Kalbar periode 2018-2023.

Menurutnya, sudah saatnya Kalbar lebih maju dalam segala bidang, termasuk pelayanan publik.

"Dengan luas wilayah Kalbar yang sangat luas, harus ada inovasi untuk menjangkau semua daerah di Kalimantan Barat. Sekarang jaman sudah canggih, sudah seharusnya Kalbar maju daripada sekarang ini," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji sebelumnya sudah menerapkan hal yang sama saat dirinya menjabat Wali Kota Pontianak dua periode.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help