Pilgub Kalbar

Sutarmidji Bakal Jadikan Kalbar Bebas Korupsi

Kota Pontianak berada diurutan kedua terbaik setelah Jakarta Utara, dan Pontianak konsisten terus membaik dari sebelumnya.

Sutarmidji Bakal Jadikan Kalbar Bebas Korupsi
istimewa
Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Relawan Lancang Kuning 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji, akan membentuk pemerintahan yang bersih, transparan, dan bebas korupsi jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

Komitmen tersebut didasari oleh prestasi Kota Pontianak di bawah kepemimpinannya yang ditetapkan sebagai kota bebas korupsi kedua setelah Jakarta Utara.

Pontianak disebut sebagai daerah paling bersih dari korupsi nomor dua berdasarkan survei persepsi publik yang dilakukan Transparency International (TI).

Kota Pontianak berada diurutan kedua terbaik setelah Jakarta Utara, dan Pontianak konsisten terus membaik dari sebelumnya.

Baca: Sutarmidji: Pemerintahan Yang Bersih Mempercepat Pembangunan

Baca: Janji Akan Pilih Midji-Norsan, Masyarakat di Jungkat Mempawah Damba Renovasi Masjid

Indeks Persepsi Korupsi ini dilakukan survey sekali dalam dua tahun.

Saat jadi Wali Kota Pontianak dua periode, Sutarmidji berhasil mendongkrak posisi Kota Pontianak sebagai Kota Bebas Korupsi di atas kota besar di Indonesia lainnya seperti Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Padang, Manado, Surabaya, Semarang, Bandung, Makasar dan Medan.

Sutarmidji juga telah berhasil menjadikan Kota Pontianak mempunyai Peraturan Wali Kota Pontianak Nomor 10 tahun 2016 lalu tentang sistem pengduan tindak pidana korupsi di Lingkungan Pemkot Pontianak.

Baca: Sutarmidji: Ada 3 Kesabaran dalam Puasa

Baca: Sudah Terbukti, Kubu Raya Bulatkan Suara Dukung Sutarmidji - Ria Norsan

Maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji komitmen mewujudkan pemerintahan Kalimantan Barat bebas dari tindak pidana korupsi.

Sutarmidji menjelaskan bahwa dirinya bersama Ria Norsan akan melakukan transparansi anggaran, sehingga anggaran Provinsi Kalimantan Barat akan dipublikasikan ke masyarakat melalui media.

"Kita akan buat pemerintahan yang bersih dari korupsi, dengan transparansi anggaran, dapat cegah tindak pidana korupsi. Sehingga nantinya anggaran belanja provinsi Kalbar akan dipublikasikan ke masyarakat melalu semua media massa," jelas Sutarmidji. (*)

Editor: Hasyim Ashari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved