Kasus Terorisme

Prabowo: Libatkan TNI untuk Berantas Terorisme

Menurut Prabowo masyarakat juga harus ikut turun membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Prabowo: Libatkan TNI untuk Berantas Terorisme
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Prabowo Subianto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menilai TNI harus dilibatkan dalam pemberantasan terorisme. Menurutnya, saat ini semua komponen bangsa harus ikut turun dalam menjaga keamanan dan keteriban bangsa dari serangan teror.

"Kalau Gerindra berpendapat demikian semua komponen harus bekerja sama," ujar Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Baca: Menaker: Karyawan Silakan Mengadu Jika THR Telat Dibayar

Menurut Prabowo, keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme jangan langsung dituding bagian dari militerisme. Menurutnya selama ini TNI telah profesional keluar dari politik.

Baca: Ini Identitas Empat Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau

Baca: Pengakuan Mantan ISIS, Wanita Hanya Dianggap Sebagai Pabrik Anak

"Menjelang Mei ini kan kira-kira 20 tahun reformasi TNI, coba lihat negara mana tentaranya paling cepat secara sukarela keluar dari politik Indonesia, TNI," katanya.

Menurut Prabowo masyarakat juga harus ikut turun membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, ia telah memerintahkan kader serta laskar Geindra di seluruh wilayah Indonesia untuk ikut membantu menjaga keamanan tempat ibadah bila dibutuhkan.

Editor: Didit Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help