Posyandu Mekar Sari Bali Agung II Bisa Jadi Juara Nasional

"Pagi-pagi, sebelum penilaian sudah ditinjau ibu Menteri Kesehatan. Kedatangannya mungkin ada pertanda baik bagi."

Posyandu Mekar Sari Bali Agung II Bisa Jadi Juara Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Ketua Tim Penilai Posyandu Nasional dari Kementerian Kesehatan, Syahrial melakukan peninjauan dan mewawancarai petugas posyandu Mekar Sari, Komplek Bali Agung II, dalam penilaian untuk menentukan posyandu terbaik se Indonesia, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Masuk enam besar dalam penilaian terbaik tingkat nasional 2018, Posyandu Mekar Sari yang berada di Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, bisa jadi juara satu nasional.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penilai Posyandu Nasional dari Kementerian Kesehatan, Syahrial usai menilai Posyandu Mekar Sari, Selasa (17/04/2018).

Baca: Ketua PKK Kalbar Minta Semua Posyandu Terus Berbenah

Ia menuturkan, setidaknya hanya ada enam posyandu yang masuk dalam nominasi kategori posyandu terbaik di Indonesia, satu di antaranya adalah dari Kota Pontianak.

Syahrial menuturkan sembari bercanda, jika sudah ada angin segar untuk posyandu tersebut bisa menjadi yang terbaik dari enam posyandu yang masuk nominasi se Indonesia.

Baca: Pemkot Pontianak Suport Posyandu Berprestasi

Karena sebelum ia sampai di lokasi terlebih dahulu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila L Moeloek yang meninjau keberadaan posyandu tersebut.

"Ada kabar baik bagi posyandu ini. Pagi-pagi, sebelum penilaian sudah ditinjau ibu Menteri Kesehatan. Kedatangannya mungkin ada pertanda baik bagi posyandu yang dinilai hari ini," ucap Syahrial.

Baca: Menkes Puji Inovasi Posyandu Mekar Sari, Ketegori Terbaik Nasional

Ia juga terkesan dengan keberadan posyandu tersebut, lantaran sebelum tiba di lokasi posyandu, ia melihat pintu masuk dan lingkungannya sudah bagus.

Sejauh ini, kata dia, apa yang dilakukan warga setempat dengan menyulap lingkungan menjadi bersih dan rapi merupakan indikator menjadikan Posyandu Mekar Sari sebagai posyandu terbaik se Indonesia.

Lokasi posyandu juga berada pada titik yang sangat baik, ia menyarankan warga setempat agar berdoa mudah-mudahan saja dalam penilaian nanti posyandu bisa menjadi juara dan yang terbaik di Indonesia.

Masuk enam besar dalam penilaian terbaik tingkat nasional 2018, Posyandu Mekar Sari yang berada di Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, mendapat apresiasi Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moelek.

Di sela kunjungan kerjanya ke Entikong Kabupaten Sanggau, Selasa (17/04/2018) siang, Menkes sengaja menyempatkan datang ke posyandu ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help