Pemkot Pontianak Suport Posyandu Berprestasi

Pada tahun 2015, posyandu di RW 22 Sungai Jawi Dalam mendapat peringkat harapan 1. Tahun ini giliran Posyandu Mekar Sari yang masuk kategori.

Pemkot Pontianak Suport Posyandu Berprestasi
ISTIMEWA
Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Prof Dr dr Nila Farida Moeloek SpM (K) juga menyempatkan diri melihat Posyandu Mekar Sari saat verifikasi lapangan Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Kota Pontianak Tingkat Nasional di Kompleks Bali Agung 2, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menuturkan, program inovasi semua posyandu di Kota Pontianak mendapat support penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Lantaran kata dia, dalam waktu lima tahun terakhir dua kali posyandu di Kota Pontianak masuk kategori pelaksana posyandu terbaik di Indonesia.

Baca: Menkes Puji Inovasi Posyandu Mekar Sari, Ketegori Terbaik Nasional

Pada tahun 2015, posyandu di RW 22 Sungai Jawi Dalam mendapat peringkat harapan 1. Kadis pun bersyukur pada tahun ini giliran Posyandu Mekar Sari yang masuk kategori posyandu terbaik se Indonesia.

"Kita patut bersyukur, posyandu kita masuk dalam nominasi juara nasional. Sebagaimana telah disampaikan tim penilai dari pusat, bahwa posyandu adalah milik masyarakat untuk masyarakat dan bersama masyarakat," ucap Handanu disela mendampingi tim penilai, Selasa (17/04/2018)

Baca: Kapal Kemanusiaan Kalbar Melayani Semua Umat

Sidiq Handanu memaparkan, Kota Pontianak memiliki 273 titik Posyandu Balita dan 40 titik Posyandu Lansia. Sedangkan para kadernya di setiap posyandu terdiri dari lima sampai sepuluh orang.

Peran serta masyarakat dalam mendukung posyandu disebutnya sangat dominan, jadi instansi pemerintah hanya bersifat pembinaan,

"Alhamdulilah untuk posyandu di Kota Pontianak bukan hanya satu instansi yang memberikan pembinaan, tapi berbagai instansi terlibat. Mulai dari kesehatan, pemberdayaan masyarakat, Kesra Pemkot Pontianak, Dinas Pertanian dan Pangan, termasuk Dinas Pendidikan dan lainnya," terang Handanu

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help