Ketua PKK Kalbar Minta Semua Posyandu Terus Berbenah

Istri Pj Gubernur Kalbar ini mengatakan peran serta masyarakat setempat menjadi daya dukung tersendiri untuk posyandu

Ketua PKK Kalbar Minta Semua Posyandu Terus Berbenah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Menteri Kesehatan RI, Nila L Moeloek meninjau posyandu Mekar Sari, Komplek Bali Agung II Pontianak Selatan, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Tita Kadarsari berpesan agar seluruh posyandu yang ada terus berbenah dan didorong kemajuannya.

Ia pun melihat masuknya Posyandu Mekar Sari terbaik di Indonesia dari enam posyandu, tak terlepas dari banyaknya terobosan yang dilakukan.

"Berbagai macam terobosan telah dilakukan posyandu ini dan berhasil mengantarkannya masuk enam besar posyandu terbaik nasional. Tinggal kita tunggu hasil penilaiannya, apakah jadi yang terbaik se Indonesia," ucap Tita Kadarsari usai meninjau Posyandu Mekar Sari yang berada di Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Selasa (17/04/2018).

Baca: Pemkot Pontianak Suport Posyandu Berprestasi

Istri Pj Gubernur Kalbar ini mengatakan peran serta masyarakat setempat menjadi daya dukung tersendiri untuk posyandu berada di tengah-tengah komplek tersebut.

"Memang tak mudah dalam upaya mengajak masyarakat untuk sadar mendatangi posyandu. Perlu adanya pendekatan, pengetahuan, dan kesadaran terutama ibu-ibu. Termasuk motivasi dari para kader dan tokoh masyarakat, serta sarana dan prasarana posyandu," terangnya.

Baca: Menkes Puji Inovasi Posyandu Mekar Sari, Ketegori Terbaik Nasional

Masuk enam besar dalam penilaian terbaik tingkat nasional 2018, Posyandu Mekar Sari yang berada di Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, mendapat apresiasi Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moelek.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help