Menkes Puji Inovasi Posyandu Mekar Sari, Ketegori Terbaik Nasional

Di sela kunjungan kerjanya ke Entikong Kabupaten Sanggau, Selasa (17/04/2018) siang, Menkes sengaja menyempatkan datang ke posyandu ini.

Menkes Puji Inovasi Posyandu Mekar Sari, Ketegori Terbaik Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Menteri Kesehatan RI, Nila L Moeloek berbincang dengan Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat meninjau Posyandu Mekar Sari, Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Selasa (17/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Masuk enam besar dalam penilaian terbaik tingkat nasional 2018, Posyandu Mekar Sari yang berada di Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, mendapat apresiasi Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moelek.

Baca: Nominasi 6 Besar, Pj Ketua TP PKK Kalbar Harapkan Mekar Sari Jadi Pemenang Posyandu

Di sela kunjungan kerjanya ke Entikong Kabupaten Sanggau, Selasa (17/04/2018) siang, Menkes sengaja menyempatkan datang ke posyandu ini.

Ia mengaku ingin melihat langsung Posyandu Mekar Sari yang telah mewakili Kalbar lantaran masuk nominasi pelaksana terbaik tingkat nasional tersebut.

"Menurut saya posyandu ini sudah sangat baik dan harus dicontoh pemberdayaan masyarakatnya," ucap Menkes didampingi Ketua PKK Kalbar, Pjs Wali Kota Mahmudah, dan para kader Posyandu Mekar Sari.

Baca: Ragam Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Pontianak

Dalam kesempatan itu, Menkes juga memuji program inovasi posyandu dalam memacu para kader untuk memberikan yang terbaik di lingkungannya.

"Program inovasinya bagus sekali. Jadi artinya pemberdayaan masyarakatnya jalan. Saya juga dengar dari para kader, mereka juga dapat bantuan melalui CSR. Inilah kerjasama yang baik antar masyarakat dan dunia usaha," ujarnya seraya bergegas meninggalkan lokasi menuju Entikong.

Menurutnya, apa yang dilakukan Posyandu Mekar Sari dapat dijadikan dicontoh posyandu lainnya. Sehingga pelayan dasar kesehatan di masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved