Keren! Mempawah Utus Perwakilan di Even Budaya Nasional, Ternyata Dibalik Persiapannya

Iapun mengungkapkan bahwa, total keseluruhan perwakilan Kalimantan Barat yang mengikuti event ini adalah sebanyak 66 orang

Keren! Mempawah Utus Perwakilan di Even Budaya Nasional, Ternyata Dibalik Persiapannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Penampilan dari kontingen Kalimantan Barat, Kabupaten Mempawah saat tampil di Even Budaya Nasional, di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (17/04/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Dalam rangka ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah yang ke 43, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Pawai Budaya Nusantara yang akan dilaksanakan di Kuncungan Sasono Utomo dan Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah, pada minggu, 15 april 2018 lalu.

Event Budaya Nasional, yang di selenggarakan oleh Badan Pengelola dan Pengembangan Taman Mini Indonesia Indah ini, bertemakan Taman Mini "Indonesia Indah" Wajah Budaya Indonesia, Serta Bertajuk Gebyar Pesta Budaya Nusantara.

Baca: Mempawah Wakili Kalbar di Even Budaya Nasional, Robo-robo Jadi Andalan

Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Mempawah melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Nanik Sawitri mengatakan bahwa ia sangat bangga dan kagum dengan seluruh perwakilan Kalimantan Barat yang membantu mensukseskan even budaya nasional yang di laksanakan di Taman Mini Indonesia Indah ini.

Baca: Lewat Lokakarya, Bahas Nasib Orangutan yang Tidak Bisa Dilepasliarkan

"Dengan waktu yang singkat, para teman - teman ini bisa kembali menyusun properti yang banyak, mereka penari juga, mereka tukang juga,"ungkapnya saat di temui Tribun Pontianak di kantornya. Selasa (17/04/2018) siang.

Iapun mengungkapkan bahwa, total keseluruhan perwakilan Kalimantan Barat yang mengikuti event ini adalah sebanyak 66 orang , yang terdiri dari 39 orang dari anggota sanggar budaya Kabupaten Mempawah, dan 27 dari mahasiswa Kalimantan Barat yang berada di Jakarta.

"Saya kagum, dengan waktu yang singkat, mereka bisa memadukan gerakan, kan kami datangnya jumat, dan jadi hanya 1 malam saja mereka bisa berkolaborasi dengan baik, dan menampilkan penampilan luar biasa,"ungkapnya sembari berdecap kagum.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved