Kapal Kemanusiaan Masuk Pelosok Kalbar, Apa Saja Misinya

Anggota DPR RI, H Sukiman mengatakan apa yang dilakukan Asia Muslim Charity Foundation adalah dalam rangka misi kemanusiaan.

Kapal Kemanusiaan Masuk Pelosok Kalbar, Apa Saja Misinya
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Anggota Komisi XI DPR-RI Dapil Kalbar, H Sukiman 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Prabowo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat, H Sukiman mengatakan apa yang dilakukan oleh Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia adalah dalam rangka misi kemanusiaan.

"Ini tugas kemanusiaan. Sangat mulia," ungkapnya usai menghadiri peresmian Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat secara simbolis di Grand Kartika Hotel, Jalan Rahadi Usman Pontianak, Senin (16/04/2018).

Baca: Pj Gubernur Bersyukur, Kapal Kemanusiaan Emban Misi Bantuan di Kalbar

kapal kemanusiaan
kapal kemanusiaan ()

Program-program sosial yang sudah dilakukan oleh AMCF di beberapa wilayah Indonesia khususnya Kalbar merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat-masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

"Seperti pembangunan rumah layak huni, pengobatan gratis dan lainnya. Saya sangat mendukung," terangnya.

Baca: Kapal Kemanusian Jamah Pelosok Kalbar, Layani Semua Umat

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menimpali tidak banyak lembaga kemanusiaan yang memiliki tujuan dan misi kemanusiaan. Ia sepakat dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar yang mengapresiasi semua kegiatan sosial AMCF.

"Jujur harus dikatakan tidak semua bisa berbuat seperti itu. Kita harus berikan dukungan doa mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan tugas mulia ini dan tetap istiqomah dalam membantu masyarakat kurang mampu," tandasnya. (pra)

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help