Pj Gubernur Bersyukur, Kapal Kemanusiaan Emban Misi Bantuan di Kalbar

Kapal kemanusiaan akan menjangkau pulau terkecil demi misi kemanusiaan. Kapal ini jadi kebanggaan semua masyarakat.

Pj Gubernur Bersyukur, Kapal Kemanusiaan Emban Misi Bantuan di Kalbar
kapal kemanusiaan yang akan merambah pelosok Kalbar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Prabowo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji mengajak masyarakat Kalbar bersyukur atas peresmian Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri peresmian Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat secara simbolis di Grand Kartika Hotel, Jalan Rahadi Usman Pontianak, Senin (16/04/2018).

"Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Kalbar atas peresmian kapal ini. Ini pantas untuk disyukuri khususnya umat Islam Kalbar," ungkapnya saat sambutan.

Baca: Kapal Kemanusian Jamah Pelosok Kalbar, Layani Semua Umat

Doddy menambahkan keberadaan kapal itu membantu masyarakat Kalbar khususnya daerah terpencil di wilayah Kalbar dalam rangka menjalankan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan aksi sosial.

"Termasuk dalam menjalankan dakwah. AMCF sudah lama berperan aktif di Indonesia. Seperti kegiatan menyantuni fakir miskin, mendirikan panti asuhan, mendirikan sekolah, mendirikan klinik kesehatan, pelayanan pendidikan, air bersih, mengirim mubalig, pembangunan masjid dan program sosial lainnya," terangnya.

Peresmian kapal secara simbolis oleh Pj gubernur Kalbar
Peresmian kapal secara simbolis oleh Pj gubernur Kalbar (Prabowo)

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, operasional kapal kemanusiaan 03 akan dikelola Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalbar bekerjasama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia Pontianak.

Baca: Kapal Kemanusiaan 03 AMCF Pontianak Merupakan Kapal Keempat yang Diresmikan

"Kehadiran kapal ini memberikan dampak positif karena membantu program pemerintah. Semoga jadi upaya memberikan pelayanan dan pemberdayaan di masyarakat Kalbar, karena banyak masyarakat Kalbar yang tinggal di desa terpencil dan pulau-pulau di Kalbar," ungkapnya.

Kapal kemanusiaan akan menjangkau pulau terkecil demi misi kemanusiaan. Doddy menambahkan kapal kemanusiaan ini tentunya jadi kebanggaan semua masyarakat, khususnya umat Islam.

"Tentunya, kapal ini dapat membantu para aktivis dan pekerja sosial yang selama ini kesulitan akses menuju daerah terpencil untuk menjalankan programnya," terangnya.

Ia mengaku AMCF telah berkontribusi dalam memecahkan permasalahan-permasalahan negara. Menurut dia, kapal kemanusiaan ini adalah salah satu wujud program AMCF dalam upaya membantu pertolongan masyarakat yang membutuhkan, tanpa melihat Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

"Kami dari Kalbar mengucapkan terimakasih kepada donatur atas perhatiannya. Semoga amanah yang diberikan ke Universitas Muhammadiyah dan PW Muhammadiyah Kalbar akan dimanfaatkan dengan baik sesuai tujuan," tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help