Tumbuhkan Wawasan Cinta Bahari, Lantamal XII Pontianak Kenalkan Kapal Perang ke Anak TK

Siswa-siswi Paud dan TK dapat menyerap wawasan cinta bahari agar ke depan sebagai generasi anak bangsa

Tumbuhkan Wawasan Cinta Bahari, Lantamal XII Pontianak Kenalkan Kapal Perang ke Anak TK
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Prajurit Lantamal XII Pontianak saat memberikan penjelasan tentang kapal milik TNI AL kepada anak-anak TK Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menerima kunjungan 100 Siswa Siswi dari lima TK Pontianak pada Rabu (14/3/2018) kemarin.

Kedatangan ratusan anak TK ini di sambut langsung oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kol Laut (P) Budi Mulyadi didampingi sejumlah prajurit Lantamal XII Pontianak lainnya.

Kelima Sekolah TK yang mengunjungi Markas TNI AL di Pontianak yakni terdiri dari TK Asy-syafi’iyah, TK FBI Pontianak, TK Santa Maria, TK Buah Hati, TK Srikandi dalam rangka wisata pendidikan.

Kunjungan anak-anak TK yang di dampingi para guru an orangtua siswa tersebut dalam rangka Pengenalan Kapal Perang TNI Angkatan Laut di Markas Komando (Mako) Lantamal XIIPontianak.

Baca: Selama Jadi Istri Pria Kaya Raya, Eks Bintang Film Porno Ini Tak Pernah Berhubungan Intim

Sebelum melihat dan mengunjungi langsung kapal-kapal TNI AL, anak-anak usia Paud dan TK dikumpulkan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak untuk diberikan penjelasan dan pengetahuan tentang kebaharian dan alutsista yang dimiliki Lantamal XII Pontianak oleh Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh.

Mayor Laut (E) Irawan Tribudiono Kadis Penerangan Lantamal XII Pontianak berharap dengan adanya kunjungan tersebut di harapkan siswa-siswi Paud dan TK dapat menyerap wawasan cinta bahari agar ke depan sebagai generasi anak bangsa khususnya generasi muda Kota Pontianak dapat lebih mengenal alutsista yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

"Dalam kunjungan anak-anak TK kali ini, Lantamal XII Pontianak menunjukan langsung sejumlah kapal yang ada bersandar di dermaga Lantamal XII Pontianak yaitu Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Sambas II-12-10 , KMC ( Kapal Motor Cepat ) Selimpai,"kata Kadispen Lantamal pada Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut, Irawan menuturkan di perkenalkannya alusista TNI AL kepada anak-anak, guru dan orangtua yakni menunjukan Keberadaan Kapal perang yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Baca: Sejak Indonesia Merdeka, Desa Nanga Luan Tak Ada Listrik

"Lantamal XII Pontianak kini menjadi salah satu tujuan Wisata Pendidikan bagi sekolah-sekolah baik Taman Kanak-kanak (TK), SMP, SMA, Mahasiswa Kota Pontianak Kalimantan Barat pada umumnya," kata Irawan.

Pihaknya sengaja memberikan pengenalan kepada anak-anak TK terkait keberadaan TNI AL dan serta alutsista yang ada serta tupoksi dan tugas selaku petugak keamanan.

"Tujuan kami memberikan penjelasan apa tugas kami dalam hal keamanan perairan di laut Wilayah Kalimantan Barat. Kami dari Lantamal XII Pontianak ini berharap adanya wisata pendidikan anak-anak TK ini merupakan pengalaman pembelajaran berharga bagi generasi penerus bangsa untuk lebih mengenal dan mencintai kebaharian maritim maupun wawasan sebagai Negara maritim terbesar di dunia," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help